Project Maybach: Paduan Harmonis Mercedes-Maybach Desain Outdoor Adventure

Foto: Mercedes-Maybach
Foto: Mercedes-Maybach

Autogear.id - Mercedes-Benz paparkan Project Maybach. Sebuah kolaborasi pertunjukkan mobil listrik yang dirancang untuk menginspirasi generasi berikutnya. Sekaligus penghormatan kepada Virgil Abloh, yang membuka Museum Rubell.

Project Maybach dipamerkan kepada publik di Museum Rubell awal Desember kemarin. Sebuah kontribusi ‘rendah hati’ untuk warisan besar Virgil, mobil pameran Mercedes-Maybach mengilustrasikan kemungkinan desain masa depan.

Merupakan hasil kerja sama dengan seniman polymath, arsitek, direktur kreatif, perancang busana dan dermawan; yang didorong keinginan bersama untuk memperkaya sebuah karya seputar desain mewah.

Dalam keterangannya, Mercedes-Benz AG mengatakan ikut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Virgil Abloh. Sekarang, Mercedes-Benz memberi tahu kepada dunia mengenai kolaborasi mereka dan visi unik Virgil kepada publik.

Sebuah desain berbeda dengan yang telah dikembangkan oleh Mercedes-Benz selama ini. Dimana setiap elemen dari Project Maybach telah dibangun dari awal. 

Abloh, bekerja sama dengan Gorden Wagener, telah menginterpretasikan identitas mewah Mercedes-Maybach lewat bahasa desain baru dan mendorong batas-batas fungsi, gaya serta kreativitas kolaboratif. 

Terinspirasi oleh kehebatan alam dan mengontekstualisasikan urban brand tradisional dalam lingkungan off-road nan khas. Coupé off-road 2-seater dengan baterai listrik, menggabungkan proporsi Gran Turismo yang besar, roda off-road besar dan pelengkap yang khas.

Kunci bagi Abloh dan Wagener adalah visi yang bertanggung jawab atas desain masa depan. Kebebasan kreatif yang lengkap, yang tidak terikat persyaratan produksi, memungkinkan tim desain untuk membuat konsep seperti apa masa depan perjalanan listrik.  Misalnya, di bawah permukaan transparan kap depan mobil, terdapat sel surya yang meningkatkan jangkauan imajiner Project Maybach.

Project Maybach menyalurkan semangat Abloh untuk menantang status quo dan menulis ulang buku aturan desain aspiratif. Sifat X-Factor dari Project Maybach tidak hanya dihasilkan dari ukuran menakjubkan, karena panjangnya hampir enam meter. Juga tidak dari karakteristiknya.

Melainkan terutama dari kontrasnya yang unik, melalui bagaimana elemen desain Mercedes-Maybach yang otentik secara alami dipadu harmonis dengan motif desain Petualangan Luar Ruang (Outdoor Adventure) yang baru.

Kekuatan karya Abloh ini tidak hanya dari desain produk, tetapi juga percakapan eksplorasi yang dipicu oleh hasil karyanya. Di saat mobil pameran Project Maybach terinspirasi oleh bagaimana seseorang dapat menjelajahi alam, dalam konteks kemewahan yang unik dengan Maybach.

Tak lupa tim Mercedes-Benz pun berterima kasih kepadanya, atas inspirasinya untuk mengeksplorasi kekuatan dialog lintas industri setiap hari. Untuk membayangkan masa depan yang lebih baik dan menyeluruh.


(acf)