Mercy dan PlayStation Studios Media Molecule Kerja Bareng Bikin Game

Game Dreams yang telah tersedia di PlayStation 4, memberikan sebuah medium bermain game inovatif dengan perangkat yang mudah diakses. Serta memberi kebebasan kepada pemain, untuk membuat game, musik, film, dan lain sebagainya, sesuai ide dan kreativitas m
Game Dreams yang telah tersedia di PlayStation 4, memberikan sebuah medium bermain game inovatif dengan perangkat yang mudah diakses. Serta memberi kebebasan kepada pemain, untuk membuat game, musik, film, dan lain sebagainya, sesuai ide dan kreativitas m

Autogear.id - Bermula dari pemikiran ‘mari kita bayangkan masa depan bersama’, Mercedes-Benz bekerja sama dengan developer permainan Media Molecule (Mm), mencoba menjawab pertanyaan, bagaimana kita membayangkan dunia di masa depan, melalui game Dreams.

Game Dreams yang telah tersedia di PlayStation 4, memberikan sebuah medium bermain game inovatif dengan perangkat yang mudah diakses. Serta memberi kebebasan kepada pemain, untuk membuat game, musik, film, dan lain sebagainya, sesuai ide dan kreativitas masing-masing pemain.

“Sebagai brand yang berpikir jauh ke depan, kami selalu mengedepankan kolaborasi dan kreativitas. Dengan Mm kami temukan mitra kolaborasi tepat, untuk membawa keterlibatan kami dalam komunitas game ke level lebih tinggi,” kata Bettina Fetzer, Wakil Presiden Pemasaran di Mercedes-Benz AG.

Sementara Siobhan Reddy, Direktur Studio di Mm mengatakan, kolaborasi terbaik adalah yang dapat menghasilkan sesuatu yang baru, menarik dan tak terduga.

“Mercedes-Benz telah menjadi mitra yang menginspirasi proyek Mm Co-Labs pertama kami. Selama proses pengembangan, tim Mercedes mendorong kami bebas berimajinasi, dan membayangkan masa depan,” katanya.

Reddy menambahkan, pihaknya senang melihat kreator komunitas Dreams mereka, Scott Vanderburgh, menghadirkan gaya permainan yang berbeda untuk Dreams. Reddy pun mengucapkan terima kasih kepada Mercedes, karena telah menjadi mitra pertama Mm. 
“Semoga ini adalah yang pertama dari banyak proyek selanjutnya,” harapnya.

Dalam proses kerja sama internasional antara Mm (Inggris), Mercedes-Benz (Jerman) dan kreator yang berpartisipasi dari komunitas Dreams (Kanada & AS), mencoba merefleksikan salah satu dunia di masa depan yang tercipta dari sebuah seminar pada tahun 2019. Dimana hasil dari seminar tersebut kemudian dibawa ke ranah digital. 

Pada pengalaman interaktif, berdasarkan konsep dari AI-Expert Alexandre Cadain, pemain kini dapat menjelajahi level game berbasis cerita Dreams yang menampilkan empat area unik, visual yang memukau, dan berbagai elemen gameplay. Cara optimal untuk melihat ke dunia interaktif dan merasakan masa depan, dengan kesempatan tak terbatas yang dimungkinkan oleh teknologi serta kecerdasan buatan.

Pengalaman Dreams dan Mercedes-Benz akan tersedia di Dreams mulai 8 Juli 2021, untuk semua pemain. Mercedes-Benz dan Mm juga mengundang komunitas Dreams untuk berpartisipasi dalam Dreams Community Game Jam, yang berlangsung pada 13 - 26 Juli 2021, dan membayangkan skenario tentang masa depan bersama. 

Kontribusi akan ditampilkan menarik, mulai dari apa keinginan generasi muda, bagaimana mereka membayangkan masa depan positif, dan apa yang perlu dilakukan untuk mencapainya. Ide, kreasi dan pemikiran juga bisa dibagikan di media sosial, dengan menggunakan hashtag #letsimaginefuturestogether atau di indreams.me.


(acf)