Recall Motor

Yamaha Recall FreeGo dan Aerox, Ternyata Ini Masalahnya

Yamaha FreeGo, skuter matic dengan ragam fitur kekinian. dok medcom
Yamaha FreeGo, skuter matic dengan ragam fitur kekinian. dok medcom

Autogear.id: Yamaha Indonesia mengumumkan program recall untuk dua model skutik yakni Freego dan Aerox. Berdasarkan pengumuman di situs resmi Yamaha kedua model itu butuh pemeriksaan lanjutan pada komponen Front Stop Switch (B5D–H3980–00). 

Komponen ini berkaitan dengan fungsi sinyal lampu rem belakang. Karena itu pengguna kedua model motor matic ini diminta untuk segera mendatangi bengkel-bengkel resmi Yamaha.

Sebagai bentuk komitmen dalam memberi kenyamanan kepada pelanggan, Yamaha akan memberikan layanan penggantian komponen Front Stop Switch (B5D–H3980–00) secara gratis untuk unit Freego dan Aerox dengan nomor rangka yang telah disebutkan. 

Program ini dilaksanakan serentak di seluruh dealer resmi, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020.

“Pengumuman recall ini sebagai wujud tanggung jawab Yamaha Indonesia dalam menjaga kualitas produk yang dijualnya, serta sebagai momen Yamaha dalam menjaga kepuasan konsumennya,” terang Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro dalam keterangan resminya. 

Bagi konsumen FreeGo dan Aerox yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait program recall ini bisa datang langsung ke diler terdekat atau menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021- 24575555, dan bisa juga mengakses www.yamaha-motor.co.id.


(uda)