Komunitas Otomotif

Unjuk Gigi Mercedes-Benz W211 Libas Rute 7000 Km Hingga Titik Nol Sabang

Komunitas otomotif Mercedes-Benz W211 jajal jalan ekstrim dari ujung utara Sumatera ke ujung selatan. MBW211
Komunitas otomotif Mercedes-Benz W211 jajal jalan ekstrim dari ujung utara Sumatera ke ujung selatan. MBW211

Autogear.id - Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) yang diwakili oleh di antaranya kendaraan member Chapter Yogyakarta, Chapter Bekasi, dan MB W211 CI Pusat, berhasil mencapai Titik Kilometer Nol Indonesia di Pulau Sabang. Touring Kilometer Nol tersebut digelar dalam event bertemakan ‘Discovery Sumatera 7.000 Km’ Journey to Kilometer Nol Sabang yang mereka usung.

Aktivitas yang diikuti 13 member ini memulai perjalanan pada 24 Agustus 2022. Lantas journey mereka tidak hanya berhenti sampai di Pulau Sabang. Belasan member ini juga memanfaatkan kesempatan untuk menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) ke-17 yang diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Presiden MB W211 CI Gammar Irzandi mengatakan, Alhamdulillah seluruh peserta ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang berhasil membuktikan, kalau Mercedes-Benz W211 mumpuni untuk diajak melibas jalur di Sumatera dan Aceh hingga Sabang. “Sangat senang bisa melihat seluruh peserta event ini selamat, bahkan hingga sampai di lokasi Jamnas MB Club INA ke-17 di Kota Medan, dan kembali ke Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta lagi,” kata Gammar.

Sementara Ketua MB W211 Yogyakarta Chapter, Arie Akhmad mengatakan, menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Yogyakarta merupakan sebuah pencapaian luar biasa baginya. Hal tersebut pastinya dialami juga oleh peserta lain. “Alhamdulillah, rangkaian acara journey menuju Titik Nol Sabang menempuh jarak 7000 Km bisa terlaksana dengan baik tanpa kekurangan apapun,” kata Ari.

Baca Juga:
Semasa Perang Dunia II, Ini Profesi Ratu Elizabeth di Bidang Otomotif

Menurutnya, selama dua minggu MB W211 dan jalanan menjadi rumah dan nyawa kedua. “Ribuan lubang kulewati dan banyaknya tambalan aspal menjadi saksi bisu kejamnya jalan kehidupan. Namun yang pasti We Love Indonesia,” celoteh Ari menyikapi perjalanan penuh kesannya.

Sedangkan Ketua Umum MB W211CI Bekasi Chapter, FX Adhy Kristyanto merasa sangat puas dengan pencapaian pertama kali timnya sampai ke Titik Kilometer Nol Indonesia yang berada di Serambi Mekah, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

“Kami sangat puas bisa menjejakkan kaki ke Kota Sabang. Karena Titik Kilometer Nol Indonesia memang menjadi target perjalanan kali ini. Sekaligus menghadiri Jamnas di Kota Medan, sebagai salah satu tujuan yang melengkapinya,” ungkap Adhy.

Para peserta touring juga mengakui, kesuksesan perjalanan menuju Nol Kilometer dan Medan ini berkat dukungan penuh dari sejumlah pihak. Mulai dari BKI, Pertamax Turbo, Kabul Transport Management, Patra Residence Palagan, PT. Tedjo Solusi Manajemen, Tinari, dan We Team Project.

Baca Juga:
Black Stone Garage Resmi Dibuka, Isinya Apa Saja Sih?

Begitupula dukungan Buana Motor Euro Car dan Gudda. Lalu Kampoeng Sparepart Indonesia, Grand Inna Medan, Baliview Luxury Pekanbaru, Harris Vertu Harmoni Jakarta, Hijau Putih Clinic, serta Triple Sticker.


(uda)