Dakar Rally Etape-5 Mobil

Etape Spesial Menantang, Al-Attiyah Perkuat Posisi di Klasemen

Nasser Al-Attiyah kembali tampil agresif mempertahankan pencapaiannya di etape 5. Red Bull CP
Nasser Al-Attiyah kembali tampil agresif mempertahankan pencapaiannya di etape 5. Red Bull CP

Autogear.id - Pertarungan para pereli di ajang balap Dakar Rally 2023 pada etape kelima pada Kamis (5/1/2023), semakin keras. Bukan hanya pembacaan sistem navigasi yang sangat wajib untuk sempurna, namun menghindari handicap menantang di timur Ha'il sepanjang 373 km untuk etape spesialnya bukan hal mudah. 

Hal ini juga dipaparkan langsung oleh pemenang etape yaitu Nasser Al-Attiyah yang bernaung di tim Toyota Gazoo Racing. Ia menganggap bahwa ini adalah trek yang sangat berat sejauh Dakar 2023 berlangsung. Ia mengakui bahwa kali ini Ia benar-benar sangat agresif mengendarai mobilnya. Bahkan beberapa nyaris mengalami masalah.

"Sejauh ini etape spesial di etape 5 ini sangat berat. Jujur saja, saya tampil sangat agresif dalam mengendarai mobil seperti orang gila. Kami bahkan mengambil risiko yang sangat besar setelah mengambil keputusan yang besar sehari sebelumnya. Apalagi tim lain dan mobilnya sangat powerfull ketimbang yang kami gunakan. Tapi bersyukur, saya bisa mengakhiri balapan dengan baik," ujar Al-Attiyah.

Baca Juga:
Gokil, Honda Supra Disulap Jadi Truk Pick Up Mini Lawas!

Rival utama Al-Attiyah di klasemen selain Stephane Peterhansel adalah Carlos Sainz yang sejak awal tampil kompetitif, kali ini sanggup finish di urutan kedua. Ia mengambil kesempatan tampil kompetitif dan finish dengan selisih 1,57 menit di belakang Attiyah. Sementara rekan setimnya yaitu Peterhansel finish kompak di urutan ketiga dengan selisih 3,44 menit dari Attiyah.

Hasil Dakar Rally Mobil Etape 5:
1. Nasser Al-Attiyah, Toyota Gazoo Racing, 4 jam 13,23 menit
2. Carlos Sainz, Team Audi Sport, +1,57 menit
3. Stephane Peterhansel, Team Audi Sport, +3,44 menit


(uda)