Komunitas Otomotif

Perayaan Anniversary NrXr Nasional Ke-8 Bantu Geliat UMKM Palu

Komunitas otomotif NrXr bantu geliat UMKM di Palu. NrXr
Komunitas otomotif NrXr bantu geliat UMKM di Palu. NrXr

Autogear.id – Kota Palu, Sulawesi Tengah, menjadi saksi bisu dari hadirnya ratusan bikers NMax XMax Riders Makassar (NrXr) dalam merayakan Anniversary Nasional ke-8, waktu lalu. Kegiatan para bikers keluarga Maxi Yamaha tersebut mengangkat tema utama, “Masintuvu Kita Maroso - Morambanga Kita Marisi”. Kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah bersama kita kuat, bersatu kita bergandengan.

Melalui tema ini, mereka berharap dapat menjaga persaudaraan berbalut kebersamaan dan saling bergandengan tangan merangkum perbedaan dalam wadah persatuan. Tentunya diakui momentum ini menjadi jembatan silaturahmi, dan sangat besar artinya bagi para member yg datang dari berbagai kota di indonesia.

Sebelum mencapai Kota Palu, ratusan bikers yang hadir dari luar pulau Sulawesi menyempatkan diri untuk mengeksplor berbagai tempat wisata. Seperti Tana Toraja, lalu tempat pembuatan kapal Phinisi Nusantara di Bulukumba, serta beragam destinasi menarik lain di wilayah Sulawesi.

Para peturing ini melibas motornya, menikmati kontur jalan nasional yang mulus namun berkelok-kelok. Selain mengesankan, sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang melintas. Sehingga perlu ekstra hati-hati dan tetap fokus saat berkendara.

Baca Juga:
Anut Filosofi ala Transformers, V-Kool Bikin Gebrakan di Bioskop

Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan Lapata yang hadir dalam acara ini juga turut merasakan euforia yang dibalut dalam kebersamaan tersebut. Ia pun sangat mendukung kegiatan komunitas semacam ini yang ada di wilayahnya, "Selama itu bermanfaat dan dilakukan secara tertib kami akan selalu mendukung," tukasnya.

Menurutnya, dengan terselenggaranya kegiatan skala nasional semacam ini, berarti sedikit banyaknya juga turut membantu geliat perkembangan UMKM di sekitar lokasi acara. “Ketika turut membantu geliat perkembangan usaha kecil dan menengah, dengan demikian dapat ikut membantu perekonomian daerah pula," ujarnya saat memberi sambutan sebagai salah satu pembina dari komunitas motor ini.

Tak lupa dia pun kembali menyampaikan rasa terima kasih, kepada semua member komunitas tersebut. Atas partisipasi mereka, ketika ikut peduli dalam membantu korban bencana alam Liquipasi yang terjadi pada tahun 2018 lalu di Kota Palu.Selain dihadiri oleh Bupati Sigi dan tamu undangan lain, dalam peringatan hari jadi nasional ke-8 ini turut disambangi para founder dan adminas NrXr.

Peringatan ulang tahun komunitas motor tersebut tahun ini juga diisi berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan bakti sosial berupa kunjungan ke panti sosial. Kemudian aksi donor darah, serta diakhiri kegiatan konvoi berkeliling mengitari Kota Palu, sebelum memulai acara hiburan dan prosesi peringatan malam puncak perayaan anniversary, di lokasi penyelenggaraan acara.


(uda)