Jual Beli Mobil Bekas

Unik, Begini Cara OLX Autos Mengedukasi Cara Beli Mobil Bekas

OLX Autos punya cara tersendiri untuk melakukan edukasi membeli dan menjual mobil bekas melalui platform digital. OA
OLX Autos punya cara tersendiri untuk melakukan edukasi membeli dan menjual mobil bekas melalui platform digital. OA

Autogear.id - Membeli mobil bekas bukanlah perkara yang gampang. Apalagi mobil tersebut akan digunakan untuk beraktifitas bersama keluarga. Diperlukan ketelitian untuk membeli bahkan memilih tempat untuk melakukan pembelian. Baik secara offline maupun di showroom online. 

Ingin membuat konsumen lebih teredukasi dalam membeli kendaraan bekas, OLX Autos pun memberikan tips dan edukasi khusus soal membeli mobil bekas dan tetek bengeknya. Uniknya, mereka melakukan edukasi melalui film berjenis webseries yang singkat-singkat namun menggugah. 

“Tepat pada 7 Juli 2022, OLX Autos berusia 2 tahun di Indonesia. Hadir pada tahun yang penuh tantangan dengan adanya pandemi covid-19 bukanlah perjalanan yang mudah. Tetapi berkat dukungan berbagai pihak, kami dapat berdiri tangguh hingga hari ini. Sebagai tempat menjual dan membeli mobil bekas, pertumbuhan bisnis platform kami naik cukup signifikan. Dan juga terus mengembangkan UMKM di tanah air,” ujar Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar melalui keterangan resminya.

Adapun web series terbaru yang mereka luncurkan adalah berjudul Jalan yang Pasti yang disutradarai oleh Dyan Sunu serta diperankan oleh Edward Akbar. Melalui web series tersebut, mereka ingin menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat, termasuk para konsumen di Indonesia pada masa yang penuh tantangan ini.

Baca Juga:
BMW X3 M & X4 M Competition Kompak Nongol di Indonesia

“Kami ingin mempersembahkan web series terbaru yang berjudul ‘Jalan yang Pasti’ dengan 3 episode cerita. Kami ingin menunjukkan bagaimana perusahaan ini tetap tangguh berdiri selama dua tahun di Indonesia. Mereka berhasil melewati berbagai macam tantangan dan telah membantu para konsumen di Indonesia dengan menjadi salah satu jawaban dalam memberikan kemudahan saat menjual ataupun membeli mobil bekas,” kata Dyan Sunu, Sutradara Film.

Gencar Ekspansi
Selain ekspansi offline, mereka juga selalu berinovasi mengembangkan teknologi digital dalam layanannya. Data internal mereka menunjukkan, sekitar 75% orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online. Adapun, situs web 'Mobil bekas' diakses 20% kali lebih banyak daripada situs web 'Mobil baru'. Hal ini membuat perusahaan ini tak henti melakukan inovasi digital dalam setiap layanannya.

“Kami turut bangga bisa menjadi salah satu pemain di industri mobil bekas Indonesia. Senantiasa memberikan pengalaman jual beli mobil bekas yang aman, mudah, dan cepat secara online maupun offline. Kami pun ingin terus memperluas jaringan kami di beberapa kota-kota besar di pulau Jawa. Kami akan segera membuka beberapa store baru dalam waktu dekat,” tutup Agung Iskandar.

Selain itu, seiring dengan campaign #PilihYangPasti, platform yang satu ini akan tetap senantiasa memberikan pengalaman transaksi jual-beli mobil bekas yang aman, nyaman, mudah dan cepat. Masyarakat bisa merasakannya melalui kegiatan yang mereka gelar di beberapa kota. Tentunya, kegiatan ini untuk memperkuat ekosistem jual beli mobil bekas dengan menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Baca Juga:
10 Unit Mazda Sukseskan Indonesia International Marathon

Tak hanya itu, mereka juga terus berkomitmen untuk memperkuat industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas di Indonesia dengan menjalin kolaborasi dengan komunitas mobil melalui inisiatif yang bertajuk Cars and Coffee Powered by OLX Autos. Serta sebagai official partner Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022, juga kerja sama dengan GAIKINDO dengan tetap menjadi official trade-in partner pada GIIAS tahun ini.


(uda)