Program APM

10 Unit Mazda Sukseskan Indonesia International Marathon

Mazda Indonesia dukung penyelenggaraan Indonesia International Marathon di Bali. Mazda
Mazda Indonesia dukung penyelenggaraan Indonesia International Marathon di Bali. Mazda

Autogear.id – Merek otomotif mendukung aktivitas olahraga, terlebih berstandar internasional, sudah menjadi hal lumrah. Seperti yang dilakukan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen tunggal pemegang merek untuk Mazda di Indonesia, yang resmi mendukung sekaligus turut mensukseskan kompetisi lari marathon berstandar internasional pertama milik Indonesia, yaitu Indonesia International Marathon (IIM) 2022.

Kegiatan yang dihelat di Pulau Dewata, Bali pada akhir Juni kemarin melibatkan 10 unit Mazda. Dimana Mazda sekaligus mencetak rekor sebagai official car perdana untuk IIM. Sebuah kompetisi lari marathon yang mengantongi predikat kelas dunia. Mengacu kepada standar The Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) – World Athletics. Acara itu sendiri digelar sebagai bagian dari agenda tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Resmi menjadi ‘Official Timing Car’ untuk IIM, The New CX-5 Kuro Edition dan MX-5 tampil menyita perhatian dalam warna andalan Mazda, Soul Red Crystal. Kedua kendaraan ini mengawali barisan para atlet, melaju di depan guna memastikan keamanan dan jarak bebas di jalan. Managing Director PT EMI, Ricky Thio dalam keterangan persnya menyampaikan, Mazda senang dapat turut mendukung dan ambil bagian dalam kebangkitan program-program offline sejak pandemi. Salah satunya melalui event IIM ini.

“Kecintaan terhadap aktivitas di luar ruangan dan mobilitas merupakan sebuah nilai yang sama-sama dimiliki oleh Mazda, serta para atlet di IIM. Kami ingin Mazda menjadi kendaraan pilihan bagi para pelari di seluruh Tanah Air, bahkan mancanegara. Dan kami tidak sabar menantikan foto-foto para atlet bersama mobil kami yang menampilkan waktu tempuh mereka dalam marathon ini,” beber Ricky.

Baca Juga:
LMPV Hybrid Lebih Irit Bahan Bakar? Ini Kata Suzuki

Lanjut Ricky, Soul Red Crystal, warna khusus yang dirancang sebagai simbol jiwa dan semangat yang lebih membara. Menonjolkan keindahan dan kualitas dari Kodo Design khas Mazda. Seolah bukti nyata peran Takumi-Nuri yang memberikan hasil dan presisi layaknya sentuhan para pengrajin terampil.

“Warna merah yang tiada duanya dari Mazda hari ini tampil sebagai garda depan. Kami pun berharap dapat menjadi simbol penyemangat untuk para atlet yang berpartisipasi. Selamat mengikuti IIM bagi para atlet Indonesia maupun mancanegara, mari bangkitkan semangat!” terangnya.

Sebagai informasi, IIM mengundang lebih dari 3500 peserta. Notabene merupakan para atlet elit dari mancanegara untuk berpartisipasi, dalam berbagai aktivitas yang diperlombakan. Mulai dari IIM 2022 kategori 5k, 10k, serta half-marathon hingga marathon.


(uda)