Modifikasi Mobil

Perang Modifikasi DDeC Libatkan 1122 Peserta Indonesia dan Malaysia

Daihatsu Dress Up e-Challenge kembali digelar untuk mewadahi keinginan showoff dari pemilik Daihatsu yang doyan modifikasi. DDeC
Daihatsu Dress Up e-Challenge kembali digelar untuk mewadahi keinginan showoff dari pemilik Daihatsu yang doyan modifikasi. DDeC

Autogear.id – Pabrikan Daihatsu Indonesia menggelar final kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 secara offline, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu-Minggu (3-4/12/2022). Sebuah ajang kompetisi modifikasi yang dihelat untuk ke-9 kalinya sejak 2014. Gelaran DDeC yang dihelat sejak Oktober hingga Desember 2022 ini, selain melibatkan banyak modifikator dari seluruh Indonesia. 

Mereka juga menantang modifikator dan generasi muda dari Negeri Jiran, Malaysia. Kontes yang juga dimeriahkan sejumlah kegiatan menarik lain di dalamnya itu, sukses menyedot peserta hingga 1.122 mobil yang telah dimodifikasi. Terdiri dari 860 unit mobil modifikasi dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia. Menyikapi keterlibatan peserta kontes hingga ke negara lain, seperti Malaysia. 

Menurut Promotion Dept. Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Eko Priyanto, dipicu keinginan para modifikator yang memancing tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi, antar negara.“Daihatsu bersyukur kontes modifikasi bagi para kaum milenial ini mendapat respon positif. Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di negara tetangga Malaysia, dengan total ribuan unit mobil modifikasi yang tampil,” ungkap Eko di Ancol Beach City, Sabtu (3/12/2022).
 
Pihak Daihatsu pun berharap para modifikator peserta DDeC 2022, bisa memanfaatkan kontes ini dalam mengekspresikan diri secara positif. “Tentunya sekaligus adu kreatif, menggarap modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua. Alhasil Daihatsu semakin dekat dengan kaum muda,” terangnya.

Baca Juga:
Prestige Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Membuka Distrik Otomotif

Secara penjurian, kontes DDeC menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Penjurian selain didukung para juri profesional mancanegara, sejak tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen dilibatkan. Netizen berpeluang ikut berkontribusi, dalam memberikan vote kepada ribuan kontestan. 

Melakukan penilaian mana mobil modifikasi paling kreatif dan keren, menurut versi mereka. Penilaian tersebut bisa dilakukan melalui kanal media Instagram @hinofficial. Menyoroti hadiah yang bisa diboyong para pemenang, Daihatsu menyediakan total hadiah USD 5.000 beserta thropy. Mulai dibagikan kepada para pemenang, sejak mereka lolos di putaran (stage) awal dan seterusnya hingga ke babak final.
 
Mulai dari ribuan peserta terpilih, disaring menjadi 10 peserta. Kemudian diseleksi lagi hingga terpilih menjadi 8 peserta, lalu kian selektif, hingga menyisakan 4 besar serta dipilih juara 1,2 dan 3. Lewat sistem pemilihan voting. “Menariknya, dalam kegiatan ini bukan hanya peserta yang berkesempatan mendapat hadiah. Netizen paling aktif dalam memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya, juga bakal membawa pulang hadiah menarik persembahan Daihatsu,” tutur Eko.
 
Untuk menjadi voter, netizen bisa melakukannya melalui aktivasi digital yang terdapat di kanal media sosial instagram @daihatsuind.


(uda)