Kejuaraan Nasional Slalom 2022

TGRI Kunci Gelar Juara Nasional di 4 Kejurnas Slalom 2022

Toyota Gazoo Racing Indonesia kunci titel juara nasional di ajang balap kejuaraan nasional slalom 2022. TGRI
Toyota Gazoo Racing Indonesia kunci titel juara nasional di ajang balap kejuaraan nasional slalom 2022. TGRI

Autogear.id – Hanya berselang satu (1) hari setelah sukses mengamankan gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali mengunci gelar juara nasional di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Mengandalkan Agya GR Sport dalam berkompetisi di Seri ke-5 yang berlangsung di Sirkuit Edutown Arena, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada Sabtu (22/10/2022). 

Peslalom TGRI berhasil sapu bersih podium pertama. Dengan hasil positif ini, TGRI kunci gelar juara nasional di empat (4) kejurnas sekaligus yaitu di Kejurnas F (modifikasi) dengan total 111 poin, Kejurnas Wanita 125 poin, Kejurnas Tandem 120 poin dan Kejurnas Team A 125 poin.
 
“Selamat kepada seluruh peslalom dan anggota tim TGRI telah berhasil mengunci tidak hanya 1, namun 4 gelar juara nasional sekaligus di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Kami harap kerjasama solid dan semangat pantang menyerah tim TGRI semakin menguat untuk terus meraih hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
 
Bermodalkan handling yang responsif serta mesin yang bertenaga, Agya GR Sport sukses men-support peslalom tim TGRI tampil mendominasi dengan mencatatkan waktu tercepat di semua kejurnas. Dua (2) peslalom andalan TGRI berhasil meraih podium kejurnas paling kompetitif yaitu F (Modifikasi). Anjasara Wahyu #82 berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 00:42.356. Kemudian diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.136.

Baca Juga:
Tak Puas Juara Pembalap, Max Bawa Timnya Juara Konstruktor F1

 
Di Kejurnas Wanita, peslalom Alinka Hardianti #17 kembali mencetak rekor dengan merebut podium pertama untuk kelima kalinya. Alinka mencatatkan waktu tercepat 00:47.598 dengan poin sempurna 125. Beralih ke Kejurnas Tandem, kerjasama apik dan terpadu antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya mendapatkan podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:30.598. Dan di Kejurnas Team A, Anjasara, Herdiko dan Adrianza tampil kompak dalam meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 04:34.888.
 
Sebagai peslalom wanita tim TGRI, Alinka mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan performa balap Agya GR Sport dengan basis spesifikasi yang sangat kompetitif. Sehingga, dirinya dapat tampil penuh percaya diri dan konsisten dalam meraih podium pertama untuk kelima kalinya secara berturut-turut.
 
“Senang sekali saya dapat kembali meraih podium pertama untuk kelima kalinya di musim ini. Berkat kerja sama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat dan mengunci gelar juara nasional. Hasil baik akan kami jaga serta improve di sisa 1 seri berikutnya,” kata peslalom TGRI, Alinka Hardianti.


(uda)