Penjualan Mobil

Bak Nyiur Melambai, Market Pesisir Panggil Jaguar Land Rover Buka Dealer

Jaguar Land Rover kian serius garap pasar otomotif di Indonesia dengan melakukan ekspansi dealer. AG-Alun
Jaguar Land Rover kian serius garap pasar otomotif di Indonesia dengan melakukan ekspansi dealer. AG-Alun

Autogear.id – Jaguar Land Rover melalui importir dan  distributor tunggalnya, PT JLM Auto Indonesia, meresmikan showroom atau dealer pertamanya di kawasan pesisir utara Jakarta, Kamis (26/1/2023). Mengusung konsep mewah dan luxury sesuai karakter Jaguar dan Land Rover, showroom tersebut diposisikan di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dealer ini berlokasi sama dengan sejumlah merek dari grup Indomobil lainnya. Memiliki luas 1.512,12 meter persegi, dengan lahan parkir yang lapang dan dilengkapi berbagai fasilitas dan fitur. Salah satunya adalah EV charging station. Fasilitas ini bisa digunakan untuk para pengguna kendaraan listrik, terutama pemilik kendaraan Jaguar dan Land Rover.

President Director PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo mengatakan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur dapat meresmikan showroom pertama Jaguar dan Land Rover di Indonesia. Pada showroom ini, terdapat 5 Service Bays yang siap digunakan untuk pemeriksaan maupun perbaikan kendaraan Jaguar dan Land Rover. 

“Kami sediakan 4 EV charging station untuk pengisian daya kendaraan listrik, terutama untuk Jaguar dan Land Rover. Fasilitas training dan mekanik bersertifikat menjadi nilai tambah. Sehingga nantinya pelanggan kami dapat yakin, bahwa kendaraan mereka ditangani tenaga ahli bersertifikat yang terlatih sesuai kompetensinya,” ungkap Gerry. 

Baca Juga:
GAIKINDO Berharap Jakarta Auto Week, Pecut Pasar Mobil 2023

Adapun sebagai importir resmi, JLM Auto Indonesia kata Gerry memberikan program garansi resmi kendaraan baru selama 5 tahun kepada para pelanggan. Dimana sebelumnya, garansi hanya berlaku 3 tahun. 

“Sekarang setiap pembelian kendaraan baru sudah termasuk dan disertakan dengan extended warranty selama 2 tahun tambahan. Sebagai layanan standar yang kami suguhkan bersama dengan PT Indomobil Trada Nasional selaku authorised retailer Jaguar Land Rover di Indonesia,” simpul Gerry.

Sementara Head of Retailer PT Indomobil Trada Nasional, Susilo Darmawan menambahkan, ada pertimbangan tersendiri mengapa showroom pertama Jaguar Land Rover milik JLM Auto Indonesia didirikan di kawasan pesisir utara Jakarta. “Menggelitik kalau ditanyakan mengapa pilih kawasan ini, sepertinya tak bisa dipungkiri terkait perkembangan kawasan ini. Jadi menurut kami memang di sini segmennya sangat menjanjikan,” kata Susilo.

Selain itu pihaknya sudah menginvestasi tanah di kawasan ini sekitar tahun 1998. Dikatakan Susilo bahwa pihaknya sudah persiapkan sejak jauh-jauh hari. “Tapi kalau waktu itu kita pasarkan Jaguar Land Rover di sini, belum tentu menarik. Namun sekarang dengan perkembangan wilayah Pantai Indah Kapuk, kami semua yakin bisa sukses,” tukasnya.

Baca Juga:
Fastron Pastikan Dukung Para 'Elite' Unjuk Gigi

Pembangunan dan pemilihan lokasi ini juga sudah mendapat restu, setelah disurvei dan disetujui oleh Jaguar Land Rover Asia Pacific. “Semua percaya, pasti ada market di kawasan ini, sehingga itulah yang melatarbelakangi berdirinya showroom ini,” pungkas Susilo.


(uda)