Penjualan Mobil

Strategi Ford RMA Indonesia Jelang Tahun Baru

Ford menunjukkan komitmen terhadap pelanggan di Indonesia melalui ragam program menarik termasuk perawatan. RMA
Ford menunjukkan komitmen terhadap pelanggan di Indonesia melalui ragam program menarik termasuk perawatan. RMA

Autogear.id - Kecenderungan tingginya mobilitas masyarakat di akhir dan awal tahun baru, disambut para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif dengan sejumlah strategi. Terlebih memasuki libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Salah satunya adalah merek Ford, yang belum lama ini mulai kembali eksis di ranah otomotif Tanah Air. Ford menunjukkan komitmen terhadap pelanggan di Indonesia melalui kepanjangan tangannya, RMA Indonesia.

Pihak Ford melalui RMA Indonesia mengaku, terus menyajikan optimalisasi layanan. Dalam hal ini layanan purna jual. Sebagai salah satu bentuk keseriusan, untuk menjamin kepuasan pelanggan. Disamping tentunya dukungan terhadap penjualan unit baru di Indonesia. Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee mengatakan, optimalisasi layanan purna jual mereka hadirkan. 

Untuk memastikan performa kendaraan pelanggan tetap dalam kondisi prima. Demi menunjang mobilitas sehari-hari, khususnya semasa libur Natal dan Tahun Baru. “Kami siapkan strategi optimalisasi layanan purna jual, menyambut libur Natal dan Tahun Baru ini. Berlangsung mulai tanggal 1 hingga 24 Desember 2024. Berlaku untuk seluruh kendaraan Ford yang dipasarkan di Indonesia. Mulai dari tipe Ford Fiesta, EcoSport, Focus, Escape, Everest dan Ranger,” tutur Pinaki.

Adapun dalam rangkaiannya, strategi layanan purna jual yang dilakukan Ford RMA Indonesia adalah berupa penawaran beragam keuntungan bagi pelanggan setia. Berlaku secara nasional, di seluruh jaringan dealer resmi Ford RMA Indonesia.

Baca Juga:
Prestige Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Membuka Distrik Otomotif

Mengenai ragam keuntungan yang ditawarkan kepada pelanggan setia, sebut saja mulai dari pemeriksaan kendaraan gratis. Di dalamnya meliputi pengecekan kompartemen mesin, sistem elektrik, serta komponen pengereman dan suspensi. Ditambahkan pula diberikannya layanan 1 liter oli mesin, dan 1 unit filter oli mesin secara gratis oleh Ford RMA Indonesia. Serta adanya potongan biaya untuk jasa pengerjaan, sebesar 10 persen.

Pinaki menegaskan, dalam memaksimalkan strategi ini, Ford RMA Indonesia telah memastikan kesiapan tim aftersales di masing-masing dealer. Supaya pelaksanaannya dapat berjalan, sesuai seperti yang diharapkan. “Kami mengundang para pengguna Ford semua tipe yang ada di Indonesia, untuk datang ke dealer resmi Ford guna memanfaatkan apa yang kami tawarkan ini,” terang Pinaki. 


(uda)