Balap Mobil

Peserta ISSOM Mulai Berlatih di Sirkuit Sentul

Sesi latihan para peserta ISSOM 2020 sebelum bergulir seri pembuka. dok. fjr
Sesi latihan para peserta ISSOM 2020 sebelum bergulir seri pembuka. dok. fjr

Autogear.id: Tim-tim balap yang akan berlaga di kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 sudah mulai menggelar latihan pada Sabtu (13/6/2020) di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Sejak memasuki masa kenormalan baru, fasilitas Sirkuit Sentul sudah kembali dibuka. Hal ini tak disia-siakan oleh tim dan para pembalap untuk menggelar latihan setelah sekian lama tidak mengaspal. 

Sesi latihan kali ini diikuti oleh tim dan pembalap yang berkompetisi pada kelas yang berbeda-beda. Mayoritas pembalap memanfaatkan sesi latihan ini untuk kembali beradaptasi dengan lintasan serta mencari setingan terbaik mobil sebelum memulai balap seri pembuka pada tanggal 10-12 Juli mendatang. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, promotor ISSOM dan manajemen Sentul sudah merilis kalender baru kejuaraan balap mobil ISSOM 2020. Berbeda dibanding kalendar awal yang berisi enam putaran, jadwal baru yang dikeluarkan hanya berjumlah lima putaran saja.

Seri pembuka digelar tanggal 10-12 Juli mendatang dan seri penutup dijadwalkan pada tanggal 5-6 Desember yang semuanya berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. 


(uda)