Cegah Sebaran Covid-19, Mekanik Astra Otoparts pun Ikutan Divaksin

Mekanik Astra Otoparts juga ikut divaksin demi membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 (Foto: Astra Otoparts)
Mekanik Astra Otoparts juga ikut divaksin demi membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 (Foto: Astra Otoparts)

Autogear.id - Program vaksinasi yang dicanangkan dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19 di Indonesia terus dilakukan. Dunia otomotif pun tak mau ketinggalan.

Seperti yang dilakukan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), ikut dalam pelaksanaan program vaksinasi gotong-royong tahap pertama. Bukan hanya karyawan, bahkan mekanik ritel Shop&Drive dan Shop&Bike juga ikut divaksin.Astra Otoparts melakukan vaksinasi tahap pertama di kantor pusat mereka, dan berlangsung sejak 18 hingga 22 Mei 2021.

Program vaksinasi ini sendiri merupakan kolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia serta pemerintah, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan diikuti 18 perusahaan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut turut disaksikan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Disampaikan David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts, pihaknya sangat senang dapat mendukung program pemerintah, dalam melakukan percepatan gerakan vaksinasi Covid-19.

"Bukan semata-mata melindungi karyawan, melainkan juga keluarga, konsumen dan masyarakat luas. Semoga program ini dapat mempercepat imunitas kelompok. Guna memutus mata rantai Covid-19, dan memulihkan perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Di samping itu, kata David, keikutsertaan Astra Otoparts dalam kegiatan ini terutama sebagai upaya meningkatkan kenyamanan konsumen Shop&Drive dan Shop&Bike. Sehingga dapat merasa lebih aman dan nyaman, ketika melakukan servis langsung di gerai, dan berinteraksi dengan para mekanik.


(acf)