Siapa Kandidat Terkuat Pengganti Peran Rossi di MotoGP?

Valentino Rossi memutuskan pensiun usai gelaran MotoGP 2021 (Foto: IG Valeyellow46)
Valentino Rossi memutuskan pensiun usai gelaran MotoGP 2021 (Foto: IG Valeyellow46)

Autogear.id – Ketika Valentino Rossi dikabarkan tahun depan akan pensiun dari MotoGP, lantas timbul pertanyaan, siapa kandidat terkuat pengganti peran Rossi di MotoGP?

Nama Valentino Rossi memang tidak bisa dipisahkan dengan ajang balap motor bergengsi dunia tersebut. Dalam beberapa dekade terakhir, ia adalah ikon yang terus menjaga pamor MotoGP. Ia konsisten menjadi magnet yang terus menarik para pecinta MotoGP berbondong-bondong datang ke sirkuit.

Nah, kini setelah Rossi mengumumkan bakal pensiun setelah musim ini berakhir, muncul pertanyaan, apakah pamor MotoGP bakal menurun? Lantas, siapakah yang bisa menggantikan peran The Doctor untuk menjadi magnet bagi pecinta MotoGP?

Menyikapi hal tersebut, Carmelo Ezpeleta, bos dari kejuaraan balap MotoGP mengatakan kalau sebenarnya sosok Valentino Rossi tidak akan tergantikan di MotoGP.

"Saya pikir Valentino Rossi tidak akan pernah tergantikan," ujar Carmelo Ezpeleta seperti dilansir dari Speedweek. "Saya tidak tahu kapan kompetisi mencari suksesor Rossi bakal terjadi," pungkas Ezpeleta lagi.

Tak lupa, ia pun lalu sedikit menyinggung pandangan sejumlah orang tentang sosok Marc Marquez yang diprediksi bakal mampu menggantikan peran Valentino Rossi di MotoGP masa depan.

Menyoal Marquez, Ezpelata menyebut, pembalap asal Spanyol itu tengah fokus untuk memperbaiki performanya. Menurut Ezpelata, andai Marquez mampu menggapai apa yang menjadi fokusnya tersebut. Ezpelata pun percaya, Marquez bakal bisa mewujudkan hal yang lebih baik lagi.

"Apa yang menjadi konsentrasi Marc Marquez saat ini adalah kembali kompetitif, seperti yang ia tunjukkan sebelum cedera," terangnya. 
"Saya harap ia bisa melakukannya. Karena jika Marquez bisa melakukannya, maka dia dapat menghasilkan semua yang ia inginkan," imbuh Ezpeleta.

Rossi resmi mengumumkan keputusannya pensiun dari MotoGP pada konferensi pers jelang seri balap GP Styria, Kamis (5/8) malam WIB. Dalam pernyataan fenomenal tersebut, rider asal Italia ini akan menyudahi kariernya pada akhir musim MotoGP 2021. VR46 menyudahi karier balap di usianya yang kini menginjak 42 tahun.


(acf)