Program APM

Kenapa Daihatsu Recall 1210 Unit Rocky dan Xenia Terbaru?

Recall Daihatsu Raize dan Xenia terkait airbag yang bermasalah. ADM
Recall Daihatsu Raize dan Xenia terkait airbag yang bermasalah. ADM

Autogear.id – Aktivitas recall unit kendaraan, dengan alasan terkait peningkatan kualitas produk, sejauh ini umum terjadi. Biasanya recall dilakukan lantaran banyaknya laporan kendala, atau keluhan dari pelanggan menyangkut produk tersebut. Sejumlah merek otomotif roda empat dan roda dua pernah melakukan ini, salah satunya adalah merek Daihatsu.

Kali ini pabrikan Jepang tersebut kembali mengumumkan program special service campaign atau recall, terhadap total 1.210 unit untuk model All New Xenia dan Rocky di Indonesia. Dalam program recall ini, alasan pihak Daihatsu adalah akan melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada dua model mobil hasil produksinya tersebut.

Ini dilakukan, supaya Airbag dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara. Sehingga dapat optimal menjaga keamanan serta keselamatan pengendara dan penumpangnya.

Adapun untuk kelompok unit yang masuk ke dalam program recall ini, adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi pada 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023. Mengenai perinciannya, yaitu sebanyak 1.095 unit untuk model All New Xenia, dan 115 unit Rocky yang terkena program special service campaign ini.

Baca Juga:
Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

Marketing, and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani mengatakan, program ini merupakan salah satu wujud komitmen mereka, agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman. 

“Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini, untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam, dan tentunya tidak dipungut biaya apapun,” ujarnya. 

Tak hanya lewat imbauan, Daihatsu juga secara aktif menghubungi pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri, apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program recall ini.

Pelanggan bisa mengunjungi website resmi pada tautan recall.daihatsu.co.id, dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Langkah selanjutnya, pelanggan disarankan mulai melakukan booking service, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.


(uda)