Isu MotoGP 2022

Ducati Bakal Umumkan Skuad Baru di Juni 2022, Bagaimana Nasib Miller?

Kursi panas yang diprediksi bakal ada di Ducati bakal diperebutkan oleh Enea Bastiannini, Jorge Martin bahkan pembalap yang ada sekarang namun habis kontrak di akhir 2022 yaitu Jack Miller. JM
Kursi panas yang diprediksi bakal ada di Ducati bakal diperebutkan oleh Enea Bastiannini, Jorge Martin bahkan pembalap yang ada sekarang namun habis kontrak di akhir 2022 yaitu Jack Miller. JM

Autogear.id - Beberapa nama pembalap MotoGP yang menunggangi Ducati punya potensi besar untuk dipromosikan ke tim pabrikan sudah mulai terlihat dari beberapa seri balap MotoGP yang berlangsung sejak awal 2022. 

Terdapat dua nama yang sering disebut-sebut, yaitu Enea Bastiannini lantaran konsistensinya tampil apik dan 2 kemenangan di awal musim. Sementara yang lainnya adalah Jorge Martin.

Keduanya tampil kompetitif di awal musim namun Jorge Martin dianggap terlalu banyak mengalami kecelakaan. Hal ini membuat poinnya di mata Ducati sedikit di bawah Enea Bastiannini yang cenderung konsisten. Bedanya Ia hanya tak didukung tim pabrikan saja secara lagsung.

"Ducati sedang mempertimbangkan keduanya, mengingat mereka mampu tampil apik sejak awal musim 2022. Memang cuma ada satu kursi yang akan jadi rebutan pembalap di tim pabrikan, namun target utama kami adalah mempertahankan kedua pembalap itu tetap menggunakan motor Ducati," ujar Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti dilansir dari Crash.net.

Baca Juga:
Bukan Dongeng, Motor Ini Libas Cirebon ke Semarang Minum Seliter Air

Lalu bagaimana dengan nasib Jack Miller yang saat ini tengah diguncang gosip bakal didepak dari tim merah itu? Meski Ciabatti sudah mengatakan dengan jelas hanya ada satu kursi yang berarti kemungkinan besar posisi Miller akan didepak, namun dari omongan yang dikatakan Manager TIm Ducati yaitu Davide Tardozzi dari situs tersebut, bahwa posisi Miller di tim itu adalah prioritas mereka saat ini. 

Tentu dengan beberapa persyaratan yang mungkin harus diperlihatkan Miller dalam beberapa seri ke depan. Jika memang berhasil tampil kompetitif khususnya mendampingi atau bahkan lebih baik dari Francesco Bagnaia di beberapa seri ke depan, maka kemungkinan dipertahankannya pembalap asal Aussi itu akan kian membesar. 

Namun jika performanya tak membaik juga, maka kemungkinan untuk terdepak dari tim yang pernah memuji performanya bersama Pramac Racing itu harus rela mencari tim baru untuk musim depan.  


(uda)