Motor Listrik

Jorge Lorenzo Dampingi Perkenalan Tiga Varian Baru Motor Listrik Charged x Vmoto

Charged dan Vmoto kenalkan motor terbarunya, undang Jorge Lorenzo jadi bintang di acara peluncurannya. AG-Alun
Charged dan Vmoto kenalkan motor terbarunya, undang Jorge Lorenzo jadi bintang di acara peluncurannya. AG-Alun

Autogear.id – Kendaraan listrik akhir-akhir ini lumayan menyita perhatian masyarakat. Terutama motor listrik, sehingga belakangan semakin banyak pemainnya. Untuk membantu mewujudkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Charged, sebagai salah satu merek motor listrik yang hadir di Indonesia, kembali memperkenalkan varian motor listrik terbarunya, yaitu Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte. 

Perkenalan ketiga varian tersebut dilakukan di Sirkuit Internasional E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (18/10/2023). Dan merupakan hasil kolaborasi eksklusif dengan sebuah pemimpin teknologi motor listrik, Vmoto.

Tak kalah menariknya, acara peluncuran ketiga varian tersebut untuk pertama kalinya dihadiri mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Bahkan Jorge yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan, juga memamerkan kemampuan berkendara Rimau di sirkuit Formula E. 

CEO Charged, Joel CY Chang mengatakan, selama ini jutaan orang, khususnya di Jakarta yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, menderita polusi udara yang berisiko merugikan kesehatan. Sebagian disebabkan oleh emisi gas buang, yang dihasilkan dari asap kendaraan bermotor.

Baca Juga:
Jualan Jaringan, BMW Astra Rilis 'Mencari Indonesia'

“Solusi bagi sebagian besar wilayah Indonesia dan Asia Tenggara adalah mempercepat transisi ke motor listrik. Dimana tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau,” ucap Joel di Ancol, Rabu (18/10/2023). 

Produk unggulan Charged memiliki jarak tempuh impresif hingga 200 kilometer dengan berkendara efisien, berkat konfigurasi baterai ganda dengan kecepatan maksimum 95 km/jam. Selanjutnya, produk populer Maleo, motor listrik berwarna Pelangi, menawarkan jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai. Atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan, memiliki kecepatan maksimum 70 km/jam.

Jorge menyampaikan, selama ini Charged hadir dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti. “Motor listrik ini memiliki arti yang sebenarnya, dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju ekosistem motor listrik," terangnya.

Lini produk terbaru Charged, juga menampilkan pilihan warna baru. Dikatakan Joel, Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru, mengambil inspirasi dari tema "Semangat Alam". “Mencerminkan dedikasi Charged yang teguh terhadap mobilitas berkelanjutan,” jelasnya. 

Terkait harga, untuk kedua Rimau baru tersebut siap dipasarkan dengan harga Rp40,8 juta. Sedangkan Charged Maleo baru, dibanderol harga Rp34,8 juta, yang masing-masing dengan satu baterai.


(uda)