Kompetisi Modifikasi

Perang Bintang Ungkap IMX Kantongi Rp4,8 Miliar

Juara 1 Perang Bintang di ajang Indonesian Modification & Lifestyle Expo 2022, diraih oleh selebritis Gading Marten, dengan tim Papa Manja nya. IMX
Juara 1 Perang Bintang di ajang Indonesian Modification & Lifestyle Expo 2022, diraih oleh selebritis Gading Marten, dengan tim Papa Manja nya. IMX

Auogear.id - Pada penyelenggaraan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) pada 1-2 Oktober 2022 lalu, diwarnai konten Black Stone Live Modz 2022 ‘Perang Bintang’. Melibatkan pertarungan modifikasi mobil-mobil garapan masing-masing tim, antara lain tim Gading Marten, Andre Taulany, Atta Halilintar, Uya Kuya dan Raffi Ahmad.
 
Hasil dari perang bintang yang terselenggara di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, Juara 1 diraih oleh selebritis Gading Marten, dengan tim Papa Manja nya. Mereka berhasil memodifikasi supercar Audi R8, menjadi tampilan yang memukau dewan juri.
 
Ketua MPR RI, sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyerahkan uang tunai total Rp 1 miliar kepada para juara perang bintang. Dilakukan di Black Stone Garage (IMI Lounge), Jl. Hang Jebat, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).
 
Selain memboyong piala Ketua MPR RI, Gading dikatakan juga membawa pulang hadiah uang tunai Rp500 juta. Kemudian Juara 2 diraih Andre Taulany dengan tim Yellow, yang memodifikasi apik BMW Seri 3 E30. Mereka mendapat hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Baca Juga:
Umumkan Lokasi Pabrik Baterai, Honda Siapkan 30 Model EV untuk Pasar Global

 
Sementara Juara 3 diraih Atta Halilintar dan tim Ashiap. Mereka memodifikasi Avanza 2010 Tipe G transmisi manual, menjadi Avanza The Only One. Bertransformasi, dari berbahan bakar minyak, menjadi kendaraan listrik. Mereka bawa pulang hadiah uang tunai Rp 50 juta.
 
Di samping Juara 1, 2, dan 3, terdapat juga juara beberapa kategori, masing-masing mendapat hadiah Rp 50 juta. Untuk kategori The Ultimate Wrap diraih Atta dan tim. The Ultimate Paint dan The Ultimate Sound System disabet Raffi beserta tim Rans.
 
"The Ultimate Undercarriage dan The Excellent of Detail didapatkan Gading Marten dengan timnya. The Ultimate Interior diraih Andre Taulany dengan timnya. Serta The Indonesian Kalcer diboyong Uya Kuya dengan tim Gemes Manja," jelas Bamsoet.
 
Bamsoet menerangkan, selama dua hari penyelenggaraan, IMX 2022 mampu mendatangkan ribuan pengunjung offline, serta puluhan ribu pengunjung online. Transaksi yang dicatatkan mencapai Rp 4,8 miliar.

Baca Juga:
Berusia 5 Tahun, WOI Diajak untuk Tambah Dewasa

 
Memperlihatkan antusiasme para pecinta otomotif menyambut kembalinya salah satu pesta modifikasi otomotif dan aftermarket besar di Indonesia. “Sekaligus menjadi momentum kebangkitan kembali industri modifikasi otomotif dan aftermarket pasca pandemi covid-19,” ucapnya.
 
Dilaporkan pula, total berita terpantau yang mempublikasikan kegiatan OLX Autos IMX 2022 mencapai 1.420 berita. Terdiri dari 9 media cetak, 2 berita di TV, 854 berita di media online, 458 berita dari media sosial, dan 97 berita dari radio.
 
“Terima kasih untuk kawan-kawan media yang telah ikut membantu mempublikasikan event ini, sehingga turut membantu kemajuan industri modifikasi otomotif dan aftermarket di Indonesia," pungkas Bamsoet.


(uda)