Formula E Jakarta 2022

Siap-Siap! Tiket Formula-E Jakarta Mulai Dijual, Harga Start dari Rp250 Ribu

Tiket Formula E Jakarta akhirnya mulai dijual secara online. FE
Tiket Formula E Jakarta akhirnya mulai dijual secara online. FE

Autogear.id - Menjelang pelaksanaan Jakarta E Prix 2022 atau yang dikenal dengan nama Formula E Jakarta (Ancol), tiket untuk para penonton Jakarta E Prix 2022 mulai dipasarkan secara online. Penyelenggaraan musim ke-8 ini dihelat di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Organizing Committee Formula E pada Minggu (1/5) resmi menjual tiket melalui portal penjualan daring jakartaeprix.goersapp.com. 

Adapun harga tiket yang dibanderol sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya, termasuk Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival dan lain-lain, namun tidak termasuk Faunaland dan Gondola.

Ada empat kategori besar yang bisa dipilih, yaitu Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP dan VVIP. Harga yang paling terjangkau dibanderol seharga Rp250.000 untuk kategori Ancol Festival. Sementara yang termahal yaitu Rp10.000.000 untuk kategori VVIP & VIP.

embed

Secara keseluruhan, ajang balapan tersebut bakal menampung sekitar 60.000 penonton yang tersebar di berbagai titik lokasi acara. Penjualan tiket dilakukan secara online melalui website jakartaeprixofficial.com dan jakartaeprix.goersapp.com.

Baca Juga:
Akhiri Paceklik Kemenangan, Bagnaia Tak Tersusul di MotoGP Jerez

“Mulai hari ini, para penggemar maupun peminat balapan Jakarta E-Prix sudah bisa mulai membeli tiket di website yang sudah disediakan. Perlu ditegaskan bahwa semua harga yang ditentukan tidak hanya sudah termasuk untuk berbagai wahana di Ancol, jadi tidak hanya race-nya saja,” ujar Ketua OC Formula E Ahmad Sahroni dalam siaran persnya.

Sahroni menambahkan, dengan lengkapnya berbagai layanan yang diberikan, diharapkan masyarakat juga akan semakin menikmati ajang balapan internasional tersebut. Mengingat event ini digelar di kawasan destinasi wisata yang banyak dikunjungi para pelancong ataupun warna Jakarta dan sekitarnya. 

“Jadi satu tiket itu sudah meliputi wahana di Ancol, hiburan dari band dan artis, hingga balapan Formula E nya itu sendiri. Dengan begini diharapkan masyarakat bisa semakin menikmati berbagai gelaran event yang ada dan semakin antusias untuk mengikuti kegiatannya. Kami ingin membuat ajang Formula E ini sebagai sebuah festival untuk banyak kalangan. Fans balap ataupun bukan, bisa menikmati semaraknya gelaran Formula E ini.”

Selain itu, panitia juga menggelar rangkaian kegiatan pre-event menjelang balapan. Sedang berlangsung diantaranya Sustainable World Journalist Competition, Sustainable World Electric Vehicle Design Competition, dan EPrix e-Sport Championship. 

Baca Juga:
Lepas Pemudik dan Berbagi Sembako, Cara Adira Sambut Lebaran

Berbagai hadiah menarik dan paket wisata keluar negeri tersedia bagi para pemenang yang dipilih oleh dewan juri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-event ini, pantau terus informasinya di akun Instagram @jakartaeprixofficial.

Rangkaian adu balap mobil listrik internasional ini sudah dimulai sejak Januari lalu di Diriyah, Saudi Arabia. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah untuk seri balapan kesembilan. Balapan ini tepatnya akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.


(uda)