Program Ramadan APM

Seseruan Nunggu Azan Magrib ala Komunitas Otomotif di NgabubuRace

Daihatsu ganding komunitas otomotif menggelar event seru sambil ngabuburit. ADM
Daihatsu ganding komunitas otomotif menggelar event seru sambil ngabuburit. ADM

Autogear.id - Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Daihatsu berkolaborasi dengan Asuransi Astra, dan GT Radial, mengajak komunitas dan club resmi binaan mereka di Jakarta dan sekitarnya untuk ngabuburit. Namun dengan konsep games jenis Amazing Race, pada ajang NgabubuRace 2022, Minggu (24/4).

Dalam NgabubuRace, brand mobil dari salah satu grup Astra ini juga melibatkan para netizen untuk tebak pemenang kompetisi lewat vote. Lalu berkesempatan memenangkan hadiah menarik, bagi 20 penebak beruntung.

“Program NgabubuRace 2022 ini bertujuan memberi pengalaman seru jelang buka puasa. Semoga ini dapat meningkatkan silaturahmi, dan memberi bekal persiapan Mudik,” ujar Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Elvina Afny.

Selain games adu cepat temukan dan selesaikan tantangan di setiap checkpoint, acara ini juga sajikan kegiatan seru lain. Seperti berbagi tips, undian doorprize, dan ditutup buka puasa bersama serta pengumuman pemenang.

Baca Juga:
Rayakan Lebaran, Suzuki Buka Bengkel Siaga Mudik Di 3 Pulau

Program ini sendiri tercatat diikuti 20 komunitas dan club mobil resmi binaan. Mulai dari AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia), dan Calsic (Calya Sigra Club).

Juga dihadiri Maxxio (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), Alert! (All New Rush Terios Indonesia), dan Teruci (Terios Rush Club indonesia).

Begitupula CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), dan TCI (Terios Club Indonesia).

Setelah melewati persaingan ketat pada rangkaian acara NgabubuRace, DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club) akhirnya sukses menyabet juara pertama. Disusul Sirionity (Sirion Community) juara kedua, dan DAI (Daihatsu Ayla Indonesia) menjadi juara ketiganya.

Baca Juga:
Kepincut Mobil Kecil Bergaya Maksimal? Coba Brio RS Edisi Urbanite

“Gak nyangka dan seneng banget, sewaktu diumumkan kalau tim kami juara. Karena sejak awal, kompetisi ini sudah sengit. Ditambah games yang menantang banget,” ujar perwakilan DXIC, Dede Ikhwanudin.

Dia ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Daihatsu, karena mengadakan acara yang bukan sekadar seru-seruan. Melainkan juga wadah silaturahmi antar komunitas dan club penggunanya.


(uda)