Tes Pelumas

Pertamina Lubricants, Tes Oli di Jalur Ekstrim Majalengka

PT Pertamina Lubricants touring bareng komunitas otmotif roda dua dan roda empat ke Purwokerto sekaligus mendukung tim profesional voli di Proliga. PTPL
PT Pertamina Lubricants touring bareng komunitas otmotif roda dua dan roda empat ke Purwokerto sekaligus mendukung tim profesional voli di Proliga. PTPL

Autogear.id - PT Pertamina Lubricants tahun ini membuka kegiatannya dengan cara yang unik yaitu melakukan kegiatan touring dengan ragam kendaraan roda dua dan roda empat dari Jakarta ke Purwokerto. Uniknya, perjalanan yang berlangsung dari Kamis hingga Sabtu (12-14/1/2023) tersebut melalui jalur ekstrim di Kabupaten Majalengka, Kuningan dan Purwokerto. 

Mengapa hal ini dilakukan oleh PTPL? Lantaran Indonesia sangat identik dengan udara yang lembab dan panas. Kondisi ini sangat riskan bagi kendaraan jika tak menggunakan pelumas yang tak sesuai dengan kondisi alamnya. Mereka pun sangat optimis dengan produk pelumas mereka yaitu Fastron untuk mobil dan Enduro untuk motor.

Untuk menguji kedua jenis pelumas itu terutama untuk pelumas motor yaitu Enduro, dipilihlah jalur yang membutuhkan performa mesin handal dan dukungan komponen fluida di dalamnya seperti pelumas. Mereka mengajak komunitas motor dan juga jurnalis untuk ikut merasakan sensasi berkendara di jalan berkelok, berdebu, hingga jalan dengan kemiringan curam, naik dan turun.

Komunitas, dengan jumlah 10 mobil akan melalui jalur tol Cikampek Palimanan menuju Purwokerto sementara rombongan media dengan 20 motor akan diajak untuk menyusuri keindahan panorama menggunakan motor  dengan total perjalanan hampir mencapai 440 kilometer. Mereka melewati jalur Jakarta - Cibungur - Cikamurang - Majalengka. Kemudian perjalanan dilakukan dengan melewati Hutan Bambu di kawasan Cikaracak - Kuningan - Kalibaya, Brebes dan titik akhir di Purwokerto. 

Baca Juga:
Loeb Juarai 5 Etape, Attiyah Tetap Juara Dakar Rally 2023

 
Pelepasan rombongan dilakukan langsung oleh Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi di Fastron Lounge Kawasan Senayan Park, Jakarta pada Kamis, 12 Januari 2023 pukul 08:00 WIB. “Perjalanan kali ini membawa misi untuk mendukung tim Voli Pertamina Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Fastron. Sekaligus menguji ketangguhan produk kami yang mampu melindungi mesin dan bertahan di kondisi jalan apapun," ujar Sari Rachmi.
 
Adapun tipe pelumas yang diuji adalah Pertamina Enduro Racing untuk tipe motor sport dan Enduro Matic V pelumas mesin motor matic yang digunakan di motor peserta touring kali ini. Sementara rombongan komunitas mobil yang berangkat sudah dibekali dengan produk Fastron Gold serta Fastron Techno dengan daya tahan terbaik dalam melindungi mesin mobil. 
 
"Perjalanan kali ini menjadi sebuah ketangguhan yang kami harap bisa menjadi jawaban bagi pecinta otomotif yang membutuhkan sebuah produk oli yang bisa diandalkan untuk setiap perjalanan," tutup Sari Rachmi.
 
Mendukung Tim Voli di Proliga
Tujuan perjalanan selain menguji performa pelumas, juga untuk mendukung tim voli yang disponsori oleh PTPL di Proliga 2023 di Purwokerto yang berlangsung sejak 12 Januari 2023. Uniknya, ketika rombongan touring dari Jakarta menonton Tim Profesional Voli kategori wanita Jakarta Pertamina Fastron (JPF), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 atas tim lawan. Sontak penonton dan pendukung tim bersorak sorai di kompetisi olahraga Voli bergengsi nasional PLN Mobile Proliga 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida Satria Purwokerto.

Baca Juga:
Hyundai Geber Layanan dan 123 Jaringan Purna Jual di 2023

 
"Ini menjadi salah satu dari beberapa program yang kami gelar untuk tahun ini. Sebenarnya untuk kegiatan di olahraga voli, itu lebih ke produk Fastron, tapi karena ini juga bagian dari PTPL, makanya kegiatan touringnya didukung juga oleh Enduro, tentu semua produk yang kami punya semuanya juga akan ada di sana dan kami berikan untuk harga khusus untuk event ini," papar Brand Communication Manager PTPL, Asmirandi Noor Hudha.


(uda)