Komunitas Otomotif

Panasin Mesin Sob, Begini Cara Bontang Adventure Trail Seseruan!

Begini cara anak Bontang Adventure Trail seru-seruan di jalur tanah. BBTAB
Begini cara anak Bontang Adventure Trail seru-seruan di jalur tanah. BBTAB

Autogear.id – Berpetualang mengendarai motor memang mengasyikkan. Terlebih buat mereka yang gemar mengendarai motor trail, berpetualang melintasi trek yang menantang. Pastinya menjadi aktivitas seru dan menyenangkan. Salah satu aktivitas motor trail yang seru dan menarik adalah Bhayangkara Bontang Adventure Trail Babat Session 4. 

Merupakan salah satu event terbesar di Kota Bontang, Kalimantan Timur yang bakal kembali digelar pada 29 Juli 2023 di Lapangan Bessai Berintang. Kali ini kegiatan bergengsi tadi akan mengusung tema “One Day Adventure”, dimana peserta nantinya akan menempuh jarak kurang lebih 85 kilometer, dan terbagi dalam 4 zona. 

Acara adventure tersebut digagas Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H dan Kasat Sabhara Polres Bontang AKP Widodo. SH, serta masuk dalam agenda perayaan HUT Bhayangkara ke - 77 pada tahun ini.

Menurut Yusep, nantinya akan ada beberapa event lain menemani acara motoran ini. Seperti turnamen Bulu Tangkis Kapolres Bontang Open dan Bhayangkara Overland Temu Kangen. "Jadi kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Polres Bontang agar bisa menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan para komunitas," kata Yusep dalam keterangannya, Senin (5/6/2023).

Baca Juga:
Grand Vitara Baru Akhirnya Masuk ke Garasi Pemilik

Lanjut Yusep, selain sebagai ajang lomba dan silaturahmi serta berkumpulnya para pecinta motor trail adventure, event ini juga menjadi salah satu ajang dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang terdapat di sepanjang lintasan dan di Kota Bontang. "Bahkan diharapkan event ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata dan UMKM, sekaligus lebih memperkenalkan kawasan IKN," ucapnya.

Diungkapkannya, para peserta nantinya akan menjelajah lintasan dengan berbagai tanjakan dan rintangan yang sanggup memacu adrenalin. Bukan hanya trek menantang, di rute yang akan dilalui para riders akan tersaji keindahan alam nan eksotis dan mempesona.

"Kami menargetkan paling tidak 700 peserta yang akan ikut dalam event prestisius ini, terutama berasal dari anggota komunitas motor trail se-Kota Bontang dan juga peserta dari luar daerah," ucapnya. Yusep menambahkan, bagi peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu. “Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0813-4540-6646,” ungkapnya.

Untuk semakin menambah semarak acara, akan disediakan grandprize 1 unit Honda CRF 150, 5 unit Honda Revo, Kulkas, LED TV dan hadiah menarik lainnya. Event Bhayangkara Bontang Adventure Trail ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Ikatan Motor Indonesia, Indonesia Off-Road Federation dan pihak terkait lainnya.


(uda)