Komunitas Otomotif

Tunggu Azan Magrib, Komunitas WR 155 R Blusukan ke Tengah Kebun

Para pengguna Yamaha WR155R ini ngabuburit di tengah hutan. Yamaha DDS Bogor
Para pengguna Yamaha WR155R ini ngabuburit di tengah hutan. Yamaha DDS Bogor

Autogear.id – Banyak cara yang dilakukan komunitas motor dalam mengisi waktu di bulan Ramadan. Salah satunya yang ngetren dengan istilah “Ngabuburide”. Berkendara sambil menunggu waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan komunitas WR Owners Indonesia (WOI). Didukung dealer pabrikan berlogo garpu tala di wilayah Bogor, kumpulan pengguna motor dual purpose itu asyik menjelajahi rute offroad dan cross country di seputaran wilayah Kota Hujan.

Event ini menjadi istimewa, karena untuk pertama kalinya mereka melakukan Ngabuburide di bulan Ramadan. Kegiatan ini juga masuk sebagai salah satu agenda WOI chapter Jakarta dan Bogor, untuk bisa dilakukan bersama-sama. Puluhan WR 155 R mania turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Kendati di bulan puasa, wajah-wajah peserta tetap sumringah. 

Lantaran berkesempatan menyusuri medan pilihan, seraya mengandalkan kepiawaian motor ini dalam melibas medan offroad dan cross country. Jalur yang diambil dalam perjalanan adventure ini diawali dari dealer Arista Citeureup, Bogor. Lalu melewati rute offroad yang lokasinya di samping tol Jagorawi. Setelah itu peserta diajak mengunjungi lokasi bernuansa cross country, melewati desa Citeureup, Jawa Barat. 

Aktivitas jelajah perkebunan yang melumat waktu sekitar 2 jam ini mengambil titik finis di area Hambalang, Sentul, Bogor. Untuk selanjutnya peserta bersama-sama menikmati kelezatan sajian buka puasa. ”Ngabuburide kerap dilakukan pengguna motor di bulan Ramadan, termasuk pecinta WR 155 R yang tergabung dalam WOI. Kami dukung aktivitas yang diikuti member chapter Jakarta dan Bogor ini,” ungkap Chief Yamaha DDS Bogor, Chandra Jonathans. 

Baca Juga:
Kenali Kondisi Jalan Licin dan Berpotensi Bahaya

Kata Chandra, selain mendapatkan pengalaman berkendara. Peserta Ngabuburide juga berkesempatan membuktikan kualitas motor ini dalam menjamah trek offroad dan cross country. Salah seorang peserta, Nanang Apriyono menceritakan, Ngabuburide ini jadi pengalaman berkesan. Membuatnya semakin cinta kepada tunggangannya tersebut.

“Senang dan seru banget bisa ikut acara ini bareng teman-teman WOI. Apalagi ini pengalaman pertama Ngabuburide dengan WR 155 R di bulan Ramadan, buat chapter Jakarta dan Bogor,” urainya.

Lanjut Nanang yang juga Sekjen WOI chapter Jakarta, menyenangkan rasanya bisa kumpul bersama dalam suasana spesial, sambil berkendara motor dual purpose. “Puas rasanya. Motor ini dari segi tenaga dan mesin gak rewel. Suspensi nyaman, perawatan juga gampang. Ikut acara ini sekalian latihan dan tambah keterampilan berkendara. Berbekal ilmu berkendara offroad dari Yamaha Riding Academy (YRA),” tutupnya.


(uda)