Komunitas Otomotif

ALTIC One Day Trip Cikole Sambil Kampanye Well Behaved Driver

Altis Indonesia Community (ALTIC) kembali menggelar ‘One Day Trip ALTIC’ yang kali ini dilakukan menuju kawasan wisata Cikole, Lembang, Jawa Barat. Altic
Altis Indonesia Community (ALTIC) kembali menggelar ‘One Day Trip ALTIC’ yang kali ini dilakukan menuju kawasan wisata Cikole, Lembang, Jawa Barat. Altic

Autogear.id - Altis Indonesia Community (ALTIC) kembali menggelar ‘One Day Trip ALTIC’ yang kali ini dilakukan menuju kawasan wisata Cikole, Lembang, Jawa Barat. One Day Trip yang diawali dari Jakarta ini diikuti sekitar 150 member, terbagi dalam rangkaian konvoi 66 mobil Corolla Altis.

Dalam kegiatan rutin tersebut, kebanyakan peserta yang ikut berasal dari Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi. Bersamaan kegiatan one day trip ini, ALTIC juga melakukan kampanye penerapan ‘Well Behaved Driver bersama Toyota CHR Hybrid’.

Merupakan sebuah kampanye yang dideskripsikan sebagai bentuk kecerdasan emosi, dalam mengemudi yang di dalamnya bertujuan untuk membentuk kebiasaan berperilaku.

“Bagaimana kita harus santun, mengelola emosi, dan mengemudi lebih cerdas, sehat serta bahagia. Sekaligus mensosialisasikan teknologi Hybrid yang ada pada Toyota CHR Hybrid,” kata Ketua Umum ALTIC, Ganis Utomo, di Resto Asep Stroberi Highlands Ciater, Cikole, Jawa Barat, Sabtu (27/08/2022).

Baca Juga:
Usia 4 Tahun Cortezian Indonesia Sepakat Satukan Langkah dan Karya

Lanjut Ganis, sebagaimana diketahui mengemudi merupakan sebuah kegiatan yang menuntut fokus, dan juga berada di bawah tekanan dalam berkendara. Sehingga tak jarang ketika berkendara akan menemui pengemudi yang menyetir secara arogan.

“Melalui kegiatan ini, ALTIC bersama Toyota kembali mengedukasi dan menerapkan  kepada member kami untuk dapat mengelola emosi dan menghormati pengguna jalan lainnya dalam mengemudi,” tuturnya.

Kegiatan ini disinergikan pula dengan aktivitas CSR, melakukan Bakti Sosial dengan tema ‘Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring With Sharing, and Sharing is Amazing’ di Pondok Pesantren Yayasan Nurul Huda Al-Islami, Kampung Nyalindung, Desa Cikole, Lembang, Jawa Barat (Jabar),” jelas Ganis.

Kegiatan ‘One Day Trip ALTIC Goes to Cikole’ ini sukses terselenggara berkat dukungan PT. Toyota-Astra Motor, Auto2000, dan Toyota Gazoo Racing Indonesia. Acara juga mendapat dukungan dari Idemitsu, Garda Oto, Antangin, Kopi Kapal Api, Softies, VKool, The Crawley Co, Crab Water Workshop, dan NF-Beauty.

Baca Juga:
Hyundai Bakal Ikutan Tren Low SUV Berbasis Low MPV Stargazer?

Sejak pembentukan ALTIC pada 11/11/2011, club ini sudah berusia 10 tahun. Hingga saat ini telah memiliki 1.239 member, serta 16 chapter yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.


(uda)