Kontes Modifikasi

Saat Bulan Puasa dan Jelang Mudik, Kontes Modifikasi Motor Ini Digelar

Kontes modifikasi motor yang diselenggarakan oleh Adipro ini tuai perhatian khusus dari para pecinta modifikasi motor di momentum ramadan. Adipro
Kontes modifikasi motor yang diselenggarakan oleh Adipro ini tuai perhatian khusus dari para pecinta modifikasi motor di momentum ramadan. Adipro

Autogear.id - Bulan suci Ramadhan, disaat banyak kontes modifikasi mengerem aktivitas, justru AdiPro memanfaatkan momennya. Membuat Ramadhan MotoShow 2022, untuk kalangan pegiat dan pecinta modifikasi roda dua.

“Event kontes modifikasi Ramadhan MotoShow ini sebenarnya kami ingin lebih mengangkat beragam konten acara di dalamnya, yang tidak hanya seputar modifikasi motor. Ada beberapa kegiatan di luar kontes modifikasi yang kami rangkum,” terang pemilik AdiPro, Adi, saat ditemui di sela-sela acara Ramadhan MotoShow 2022 yang digelar di Grand Mall Cakung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Memang selain kontes modifikasi, ada konten acara lain di dalam Ramadhan MotoShow 2022. Mulai dari santunan anak yatim piatu, berbagi takjil untuk para pengendara yang ada di jalan raya, deklarasi club motor, vaksinasi booster gratis bagi ratusan warga melibatkan TNI Angkatan Udara, bazar otomotif dan lainnya.

“Untuk pembagian paket 2000 takjil buat para pelintas di jalan raya depan Gran Mall Cakung. Kegiatan ini hasil kolaborasi antara Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Forum Bikers Indonesia dan AdiPro,” terangnya.

Baca Juga:
Ini Alasan Exxon Mobil Gandeng IPOMI Gelar Mudik Mekanik

Adapun untuk kontes modifikasinya, AdiPro menetapkan target awal 100 peserta. Namun karena situasi dan kondisi, terutama diadakan di bulan puasa, dan menjelang mudik Lebaran, kontes modifikasi yang terbagi dalam tujuh kelas perlombaan ini hanya berhasil menggaet 70 kontestan.

Adapun mengenai kategori yang diperlombakan ini yaitu Kelas Fashion Standar Matic, Fashion Standard Non Matic, Thailook Matic, Thailook Non Matic, Maxi Open, Airbrush Open, dan Restorasi Original Open.

“Pemenang kontes dari masing-masing kelas ini mendapatkan sertifikat, trophy dan uang tunai. Kemudian dari tiap-tiap kelas tersebut dicari lima pemenang terbaik,” ucapnya. Ke depannya, lanjut Adi, usai Ramadhan MotoShow yang didukung oleh Kingland, KTC Kytaco, Diton, GMA, NGK, Riding Style, Indomaret dan Ferrox ini, pihaknya akan kembali meramaikan jagad modifikasi di wilayah Bogor, Jawa Barat. “Tepatnya pada Mei mendatang, setelah Hari Raya Iedul Fitri 1443 H. Tunggu saja ya,” sergahnya.

Seperti disampaikan di awal, malam harinya, Ramadhan MotoShow 2022 disemarakkan kegiatan deklarasi Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI). Ketua YRFI Jakarta, Bro Bobby, memandu acara peresmian club motor baru Yamaha yang seremonialnya itu ditandai pemotongan tumpeng.


(uda)