Balap Mobil

Balap Nasional Vakum, Tim Pabrikan Honda Tetap Mengaspal

Honda Racing Indonesia maksimalkan jadwal libur balap untuk persiapan musim depan. hri
Honda Racing Indonesia maksimalkan jadwal libur balap untuk persiapan musim depan. hri

Autogear.id: Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda di Indonesia mengakibatkan agenda balap nasional menjadi vakum. Ajang balapan yang biasanya menjadi wadah pembuktian bagi tim balap pabrikan harus terhenti hingga waktu yang belum bisa ditentukan. 

Namun yang pasti, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) di musim 2020, sebuah ajang balapan yang diikuti oleh tim balap Honda Racing Indonesia. 

Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia tentunya tidak memiliki agenda musim ini. Begitupun dengan kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge yang juga harus dihentikan. 

Meski begitu, Honda nyatanya tetap memaksimalkan masa libur balap ini dengan melakukan serangkaian aktifitas terkait dengan persiapan jelang menyambut musim baru tahun depan.

“Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang musim depan. Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy. 

Sementara itu, di musim 2019 lalu, pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar sukses menggenggam gelar juara nasional ITCR. Selain itu beberapa kegiatan balap lainnya seperti Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge di Sirkuit Sentul serta kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge sukses terselenggara dengan animo peserta yang membludak di setiap kota.


(uda)