Serba-Serbi MotoGP

Cidera Marquez, Peluang Dovi Rengkuh Titel Tahun Ini

Andrea Dovizioso dapat keuntungan dari cideranya Marc Marquez. gpone
Andrea Dovizioso dapat keuntungan dari cideranya Marc Marquez. gpone

Autogear.id: Sejak beberapa musim terakhir, Andrea Dovizioso mungkin menjadi salah satu rider yang paling dekat dengan gelar juara dunia. Namun sialnya, di era sekarang justru ada Marc Marquez yang memaksa Dovi hanya mampu menjadi runner up. 

Pada seri pembuka MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) akhir pekan kemarin, Marquez mengalami kecelakaan dan harus masuk meja operasi. Bahkan diprediksi the baby alien harus menepi dari lintasan untuk beberapa seri ke depan. 

Hal ini jelas menjadi peluang besar Dovizioso untuk merealisasikan mimpinya demi meraih titel juara dunia pertama dalam karirnya di MotoGP. 

Meski Dovi tidak mengungkapkan kalau cidera Marquez adalah peluang, tapi jelas saja kondisi saat ini akan sangat dimaksimalkan oleh Dovi yang menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol di podium ketiga tepat di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

“Tempat ketiga ini seperti kemenangan karena berbagai alasan, terutama karena saya tidak memiliki kecepatan. Saya tidak bisa benar-benar bertarung dengan mereka karena saya lebih lambat tetapi saya tidak menyerah pada saat yang sulit dan tidak melakukan kesalahan," kata Dovi. 

Lebih lanjut, Dovi pun bertekad untuk mengevaluasi seri pembuka sebelum kembali ke Jerez akhir pekan ini. Rider asal Italia tersebut bertekad untuk membawa pulang poin penuh sebagai tabungan untuk mengejar gelar. Apalagi di seri kedua nanti dipastikan tidak ada nama Marquez di grid. 

“Kami harus improve, saya pikir sangat bagus ada balapan lainnya (di Jerez), karena Anda memiliki banyak evaluasi dari perlombaan ini untuk memahami elektronik dan ban, tetapi kami harus membuat kemajuan dalam hal kecepatan," beber Dovi. 


(uda)