Balap Nasional

Balap Nasional Siap Bergulir di Era Kenormalan Baru

Kejurnas balap mobil akan kembali bergulir di era kenormalan baru. autogear/adri
Kejurnas balap mobil akan kembali bergulir di era kenormalan baru. autogear/adri

Autogear.id: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan berbagai wilayah di Indonesia akan segera berakhir. Selanjutnya, masyarakat diharuskan beradaptasi dengan gaya hidup 'new normal' atau kenormalan baru. 

Memasuki era kenormalan baru, induk olahraga otomotif Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengumumkan persiapan kembali bergulirnya rangkaian agenda IMI termasuk agenda balap nasional baik untuk roda empat maupun roda dua. 

Lewat surat pengumuman tentang Protokol Aktivitas IMI – New Normal, IMI bersama para stakeholder otomotif sudah berkoordinasi dan hanya tinggal mencari waktu yang tepat untuk memulai kembali kegiatan IMI. 

"Olahraga dan mobilitas bermotor adalah kegiatan yang berlangsung di area terbuka dan menjaga jarak sepenuhnya dimungkinkan dalam suatu penyelenggaraan event, karena tidak melibatkan individu dan tim yang langsung bersaing secara fisik, sehingga dapat dimulai pada tahapan awal dari kehidupan New Normal," jelas keterangan resmi IMI. 

Tak hanya itu, IMI juga berkomitmen untuk tetap mengupayakan agar seluruh informasi kegiatan dapat diakses dengan mudah oleh pencinta olahraga otomotif Tanah Air tanpa harus datang ke sirkuit.

"Mempersiapkan liputan media/sosial media yang baik dan mudah diakses oleh para penggemar, sebagai pertimbangan alternatif untuk dimulainya kembali suatu aktivitas tanpa penonton atau keterlibatan massa secara langsung," lanjut keterangan protokol IMI- New Normal tersebut. 

Lebih lanjut, IMI memastikan nantinya di setiap kegiatan akan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/MENKES/328/2020 tertanggal 20 Mei 2020 dalam Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Sementara itu, dari semua agenda kejurnas balap, hanya satu cabang gokart (kejurnas) yang sudah sempat bergulir. Sedangkan kejurnas balap mobil dan balap motor sama sekaligus belum sempat terselenggara. 


(uda)