Layanan Purnajual

'Home Service' jadi Ujung Tombak Purnajual di Masa Pandemi

Layanan Home Service jadi andalan purnajual Suzuki di masa pandemi. sis
Layanan Home Service jadi andalan purnajual Suzuki di masa pandemi. sis

Autogear.id: Pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk membatasi aktifitas di luar rumah. Demi memutus rantai penyebaran virus, pemerintah pun memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang secara tidak langsung merubah gaya hidup masyarakat dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Situasi ini juga berpengaruh pada pada bisnis sektor otomotif, khusus layanan bengkel ataupun perawatan kendaraan. Tak bisa dipungkiri sejak adanya PSBB, layanan Home Service dengan cara mengirim mekanik ke rumah konsumen menjadi ujung tombak. 

Mulai dari bengkel umum, hingga bengkel resmi diler mengalami lonjakan tajam perihal layanan Home Service. Tak terkecuali, brand Jepang Suzuki yang terus memaksimalkan layanan pelanggan lewat Halo Suzuki agar konsumen tetap mendapatkan berbagai layanan seperti Home Service, Booking Service, keadaan darurat, dan beberapa pilihan lainnya. 

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service” ujar 4W, 2W and Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Riecky Patrayudha dalam keterangan resminya. 

Berdasarkan data Halo Suzuki, permintaan Home Service menjadi satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kenaikan permintaan sangat signifikan hingga 40 persen.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50 persen.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” beber Riecky Patrayudha. 

Selain Suzuki, beberapa brand lain seperti Toyota, Honda, Daihatsu, BMW, Mitsubishi dan lain-lain juga menjadikan layanan Home Service sebagai andalan purnajual. 


(uda)