Motor sport

Intip Kawasaki ZX-25R, Ninja 4 Silinder Nan Seksi

Kawasaki lahirkan kembali motor 250 cc 4 silinder lewat model Ninja ZX-25R. foto: young machine
Kawasaki lahirkan kembali motor 250 cc 4 silinder lewat model Ninja ZX-25R. foto: young machine

Autogear.id: Kawasaki sudah cukup lama menghentikan produksi motor dengan konfigurasi 4 silinder 250 cc dengan alasan strategi global. Namun sepertinya dalam waktu dekat jagoan baru yang seharusnya memang menjadi segmen kuat Kawasaki akan lahir kembali lewat model Kawasaki Ninja ZX-25R. 

Belum lama ini, Kawasaki merilis video "teaser" ZX-25R yang dijajal langsung oleh dua rider Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes di lintasan Sirkuit Jerez, Spanyol. 

Dalam video yang dikemas begitu sinematik tersebut, terdengar raungan suara ZX-25R yang begitu seksi, mirip seperti motor supersport. Mesin baru yang menempel di ZX-25R diklaim mampu menyemburkan tenaga 60 PS. 

Masih sangat minim informasi soal ZX-25R ini. Namun dari beberapa sumber yang dihimpun, motor bergenre sport ini dibekali fitur Traction Control yang berfungsi memaksimalkan daya cengkram ban saat berakselerasi cepat. 

Fitur ini akan bekerja menggunakan sensor yang mendeteksi gejala ban slip dan secara otomatis traction control akan memotong power dari mesin hingga ban kembali mendapat cengkeraman yang baik pada permukaan aspal. 

Selain itu, ZX-25R sepertinya dilengkapi dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter). Hal ini terjawab saat mendengar suara downshift yang garang. Kira-kira kapan ya masuk Indonesia? Kita tunggu saja. 

 


(uda)