Kegiatan Komunitas

Bikers Jabar Jajal All New Vario 160 di Pusat Safety Riding Terbesar Asia Tenggara

DAM fasilitasi komunitas Honda di Jawa Barat untuk menjajal motor anyar brand berlogo Sayap Mengepak itu di fasilitas safety riding terbesar mereka se-Asia Tenggara. DAM
DAM fasilitasi komunitas Honda di Jawa Barat untuk menjajal motor anyar brand berlogo Sayap Mengepak itu di fasilitas safety riding terbesar mereka se-Asia Tenggara. DAM

Autogear.id - Paguyuban Vario Nusantara (PVN), Honda Vario Club (HVC) dan perwakilan dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), berkesempatan diajak PT Daya Adicipta Motora (DAM). Perwakilan bikers Jawa Barat (Jabar) ini diboyong DAM, berkunjung ke pusat pelatihan berkendara Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC), Kamis (3/2).

Sebuah pusat pelatihan berkendara yang berada di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC), Deltamas, Cikarang, Jabar. Dikatakan, AHMSRTC tercatat sebagai pusat pelatihan safety riding Honda terbesar di Asia Tenggara.

Promotion Dept. Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan, demi merasakan sensasi latihan berkendara di safety riding course terbesar se-Asia Tenggara ini, para anggota komunitas yang hadir diajak menjajal All New Vario 160. Seraya meresapi fitur dan performa persembahan motor skutik teranyar Honda.

“Mengingat All New Honda Vario 160 yang baru saja diluncurkan, telah memiliki perubahan menyeluruh. Antara lain perubahan pada mesin, rangka, desain, hingga fitur-fitur yang semakin canggih,” kata Demmy.

Baca Juga:
Kemenparekraf Tunjuk Tim Gresini Jadi Duta Wisata Indonesia di MotoGP

Dikatakannya, para anggota komunitas tadi dibawa melewati berbagai rute, yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya. Sambil merasakan sendiri bagaimana berkendara All New Honda Vario 160, yang sudah mengaplikasikan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Selama pelatihan, perwakilan bikers dari Jabar ini dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding. Baik secara teori maupun praktek, sesuai modul edukasi pelatihan. Tentunya pelatihan diberikan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun terkait AHMSRTC sendiri, dibangun di atas lahan seluas 8,5 hektar, dan sanggup menampung sekitar 15.000 orang, untuk berlatih berkendara setiap tahun. Di dalamnya ditunjang oleh berbagai sarana dan prasarana, serta fasilitas edukasi yang bisa dibilang komplit.

Mengomentari seputar kampanye keselamatan berkendara yang terus bergulir, AHM dan DAM sejauh ini mengaku senantiasa memperkuatnya. Dengan mengedepankan pendekatan-pendekatan ala anak muda.

Baca Juga:
Galakkan Pertashop, Target 10.000 Unit di Seluruh Indonesia

Di antaranya melalui semangat tagline Cari_Aman, yang mencoba menyuguhkan perspektif baru bagi generasi masa kini. Tujuannya tak lain, agar kaum milenial bisa meningkatkan minat, kesadaran dan komitmen, dalam menggaungkan pesan keselamatan berkendara.

Melalui keseruan bahasa anak muda, diharapkan kampanye Cari_Aman mampu menginspirasi sekaligus berkontribusi. Terutama dalam mewujudkan perilaku keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian, demi mewujudkan mimpi-mimpi terbaik.


(uda)