MotoGP dan Pariwisata

Kemenparekraf Tunjuk Tim Gresini Jadi Duta Wisata Indonesia di MotoGP

Tim Gresini Racing MotoGP ditunjuk sebagai duta pariwisata Indonesia untuk MotoGP 2022 di Mandalika Sirkuit, Lombok. Gresini Racing
Tim Gresini Racing MotoGP ditunjuk sebagai duta pariwisata Indonesia untuk MotoGP 2022 di Mandalika Sirkuit, Lombok. Gresini Racing

Autogear.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama Gresini Racing mengumumkan jalinan sebuah kemitraan. Kesepakatan sebuah ikatan kerja sama, dengan menjadikan tim Gresini Racing sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, di ajang balap motor bergengsi kelas dunia, MotoGP.

Logo khas dari Wonderful Indonesia rencananya juga akan terpampang pada sayap depan Ducati #23 dan #49, tunggangan dari Bastianini dan Diggia. Menampilkan desain kombinasi warna merah-putih, simbolik mengusung warna bendera kebangsaan Republik Indonesia.

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya beberapa waktu lalu menyampaikan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sangat senang bekerja sama dengan Gresini Racing.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia. Mampu meningkatkan kesadaran global, akan potensi besar dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” sergahnya.

Baca Juga:
Intip Strategi Suzuki Ecstar MotoGP Jelang Musim 2022

Ia juga percaya, melalui endorsemen yang dilakukan kepada Gresini Racing, dapat mengekspos beberapa merek ternama Indonesia di tingkat global. “Sehingga memperluas jangkauan pasar merek tersebut, mulai dari skala nasional hingga internasional. Sekaligus berkontribusi pada rasa bangga akan produksi bangsa,” tambah Sandi.

Seperti diketahui, beberapa merek asal Indonesia menjadi sponsor tim Gresini Racing di ajang balap utama MotoGP. Sejumlah logo dari merek asal Indonesia tersebut bakal terpampang di kostum dan bodi motor balap yang digunakan tim Gresini Racing. Mulai dari merek pelumas Federal Oil, kemudian Aspira, Bold Riders dan Antangin.

Commersial and Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini ikut mengungkapkan rasa bangganya. Ini adalah pengakuan yang sangat luar biasa bagi Gresini Racing, selama di kancah balap MotoGP.

“Kami sangat bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini. Memiliki lembaga penting seperti Kemenparekraf, yang mendukung kegiatan Gresini Racing, adalah pengakuan dan penghargaan terbaik. Untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global MotoGP,” terangnya.

Baca Juga:
Galakkan Pertashop, Target 10.000 Unit di Seluruh Indonesia

Carlo pun mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Deputi Bidang Produk dan Acara Pariwisata, Rizki Handayani, atas ‘hadiah’ yang begitu berharga ini. “Kami berjanji akan berkomitmen secara total, untuk mengembalikan kepercayaan dan membantu mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru dunia,” imbuhnya.


(uda)