Pameran otomotif

Kelanjutan Nasib IIMS, Promotor Event Berharap Berkah Ramadhan

IIMS 2020 gagal terselenggara akibat Covid-19. dyandra promosindo
IIMS 2020 gagal terselenggara akibat Covid-19. dyandra promosindo

Autogear.id: PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah mengikhlaskan pembatalan pameran otomotif tahunan tersebut yang sejatinya digelar pada pertengahan April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Pembatalan IIMS 2020 pun bahkan sangat menyakitkan mengingat persiapan sudah lebih dari 90 persen. Tapi apa daya, pandemi Covid-19 menggagalkan semuanya. 

Sementara itu, selain IIMS 2020, Dyandra Promosindo sebenarnya masih punya satu agenda pameran besar lainnya yakni IIMS Motobike 2020 yang jadwalnya diplot di bulan Juli 2020. Mengenai hal ini, pihak Dyandra Promosindo pun belum bisa memberi kepastian. 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengumumkan untuk sekarang ini masih menunggu kondisi dari pandemik virus korona (covid-19) mereda. Ia pun berharap ada berkah setelah Ramadhan nanti sehingga memasuki Juli, kondisi sudah mulai normal. 

"Acara bulan Juli tidak ada garansi untuk dilakukan. Kondisinya masih on schedule. Semoga ada berkah, kondisi membaik dan kita ambil keputusan," ungkap Hendra Noor Saleh acara Ngovid bersama Forum Wartawan Otomotif. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kohen tersebut menyampaikan pihaknya akan mengambil keputusan perihal lanjut atau tidaknya IIMS Motobike saat Ramadhan nanti. 

Untuk saat ini, beberapa opsi yang sedang dipertimbangkan oleh Dyandra Promosindo antara lain menyelenggarakan di akhir tahun atau menundanya hingga tahun depan. 

"Ada beberapa skenario. IIMS akhir tahun. Bila tidak ada IIMS 2020, IIMS Motobike dibuat besar, dan IIMS jadinya 2021," tutup Kohen. 


(uda)