Honda Rilis All New BR-V, Berapa Harganya dan Apa Saja Keunggulannya?

Honda All New BR-V generasi kedua diperkenalkan pertama kali di dunia (Foto: Dok. Autogear.id)
Honda All New BR-V generasi kedua diperkenalkan pertama kali di dunia (Foto: Dok. Autogear.id)

Autogear.id - Seolah gregetan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini yang diundur terus-menerus, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memajukan peluncuran produk anyar, Honda All New BR-V generasi kedua.

Hal ini diutarakan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pada peluncuran virtual New BR-V, Selasa (21/9). “Memang ada rencana perkenalan varian baru di GIIAS, tetapi karena GIIAS ditunda sampai dua kali. Kami lantas rilis model ini di luar GIIAS. Tapi bukan berarti di GIIAS nanti gak ada perkenalan model lain ya. Tunggu saja kabarnya,” ucap Billy.

Apalagi lanjut Billy, konsumen sudah sangat menantikan kehadiran model baru Honda. “Situasi pasar juga sudah memungkinkan kami untuk segera meluncurkan produk baru,” jelasnya.

Menariknya lagi kata Billy, acara peluncuran Honda New BR-V ini world premiere, pertama kali di dunia.

“Peluncuran Honda BR-V terbaru merupakan sebuah kegembiraan pula bagi Indonesia. Di samping tentunya kabar gembira karena kondisi pandemi semakin kondusif, begitupula situasi ekonomi dan pasar yang menunjukkan tren positif. Plus, model ini di produksi di dalam negeri,” tukasnya.

Spesifikasi All New BR-V

Honda All New BR-V digadang-gadang membawa definisi baru. Sebagai model di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) 7-seater, dengan desain dan sejumlah keunggulan teknologi khas SUV. Namun kelapangan dan fungsionalistas kabinnya seperti Multi Purpose Vehicle (MPV). 

Tampaknya HPM mengarahkannya sebagai LSUV yang menyasar keluarga muda Indonesia. Pada tayangan video saat jumpa pers virtual jelas terlihat. Dimana visualisasi menceritakan kehidupan keluarga muda, yang baru pertama kali menjajal Honda All New BR-V.

Memang bicara teknologi sekelas SUV, bahkan HPM berani mengklaim paling tinggi di kelasnya, New BR-V ini relatif kaya fitur. Sebut saja fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya Honda Sensing, Honda Lane Watch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Kendati All New BR-V sudah diperkenalkan, namun baru bisa diperoleh konsumen awal Januari tahun 2022. “Benefitnya, konsumen yang pesan hari ini sampai akhir Desember 2021, masuk kategori konsumen pertama yang diprioritaskan pengiriman unitnya. Juga mendapat harga fixed, tak terpengaruh kenaikan harga yang biasanya terjadi di awal tahun,” urai Billy.

Harga & Warna Honda All New BR-V

Walaupun demikian, Billy belum bisa menginformasikan harga pasti, terkait All New BR-V yang ditargetkan akan dijual sebanyak 40 ribu unit untuk pasar dalam negeri. “Sementara yang bisa kami sebutkan sekarang, batas minimal harga di kisaran Rp260 juta,” ungkap Billy.

Menurutnya, karena All New BR-V baru bisa diperoleh konsumen awal Januari 2022. Harga pun akan segera menyusul. Model ini juga tidak kena dampak perpanjangan PPnBM 100% yang ditetapkan pemerintah. “All New BR-V tidak termasuk. Kecuali kalau pemerintah memperpanjangnya kembali pada Januari 2022”, sergahnya.

Honda BR-V terbaru hadir dengan 5 (lima) pilihan warna, yakni Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru. Serta warna Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.


(acf)