Mobil Baru

Market SUV Terus Meroket, Angin Segar untuk Corolla Cross

All New Corolla Cross ketika diuji melibas genangan. tam
All New Corolla Cross ketika diuji melibas genangan. tam

Autogear.id: Toyota Indonesia optimis kehadiran All New Toyota Corolla Cross akan sukses di pasar tanah air. Pasalnya, kendaraan ini mengusung konsep urban SUV compact yang memang saat ini tengah digandrungi konsumen dalam negeri. 

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa salah satu alasan kenapa Toyota optimis terhadap Corolla Cross dikarenakan pasar SUV yang terus menanjak sejak beberapa tahun terakhir. 

"Pasar SUV ini meningkat luar biasa, kalau dibandingkan dari tahun 2014 ke 2019 itu naiknya 65 persen, marketnya sendiri dulu hanya 9 persen saat ini sudah 17 persen," terang Jimmi di sela-sela peluncuran All new Corolla Cross, Kamis (6/8/2020) yang dilangsungkan secara virtual. 

Tren inilah yang menjadi alasan Toyota memperkenalkan Toyota Corolla Cross yang juga tersedia dalam varian mesin Hybrid. "Jelas ini suatu tren yang luar biasa, dan itu juga alasan mengapa kita memperkenalkan produk ini sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan pasar," lanjutnya. 

Baca juga: Lahir dari Platform TNGA, Ini Keunggulan Toyota Corolla Cross

All New Corolla Cross dikembangkan lewat platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C). Hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Toyota Corolla Cross 2020 ini dibanderol mulai dari Rp457 jutaan untuk varian bermesin bensin. Sedangkan untuk versi hybrid dijual dengan harga Rp 497 jutaan. 

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam line up Toyota Hybrid melengkapi model yang sudah ada seperti Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.


(uda)