Industri Otomotif

Tingkatkan Layanan Digital, BMW Perkenalkan Diler Virtual

BMW Indonesia luncurkan showroom virtual. bmw
BMW Indonesia luncurkan showroom virtual. bmw

Autogear.id: Pengembangan bisnis lewat platform digital tak hanya sudah menjadi tren, namun lebih dari itu sudah menjadi kebutuhan karena beriringan dengan prilaku konsumen yang juga sudah mengarah ke digital. 

Hal ini pula yang membuat BMW Indonesia menghadirkan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program dengan meluncurkan situs interaktif mybmwdealer.co.id. 

Situs ini merupakan strategi BMW ntuk meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan, dan memanfaatkan teknologi sebagai platform terpadu informasi dengan business consultant dan service advisor, serta eksplorasi kendaraan terbaru dari BMW yang dilakukan secara virtual.  

"Digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Group secara global. Secara konsisten, BMW Indonesia terus kembangkan inovasi untuk wujudkan strategi Digitalisasi," ungkap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam konferensi pers virtual, Rabu (12/8/2020). 

Ramesh menambahkan situs interaktif ini menjadi investasi jangka panjang dari BMW Indonesia untuk menghadirkan premium retail experience kepada pelanggan setia BMW, khususnya dalam hal jual-beli kendaraan BMW dengan sangat mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. 

"Ini adalah bentuk inovasi dalam hal layanan pelanggan secara digital. Pelanggan akan mendapatkan sejuta pengalaman baru dan dapat merasakan berada di dalam kendaraan terbaru BMW dengan 360 derajat model tour," beber Ramesh. 

Selain BMW, beberapa pabrikan lain seperti Toyota dan Honda juga sudah mulai mengembangkan diler virtual serta skema penjualan kendaraan dengan cara online. 


(uda)