Lelang Kendaraan Bermotor

Toyota Avanza, Mobil Paling Banyak Ditarik Leasing?

Toyota Avanza, mobil dengan populasi terbesar di Indonesia. dok mi
Toyota Avanza, mobil dengan populasi terbesar di Indonesia. dok mi

Autogear.id: Balai Lelang Auksi membeberkan data unit ataupun merek mobil yang paling banyak terjual dalam program lelang. 

Dalam satu tahun terakhir, brand yang mendominasi penjualan via lelang Auksi adalah Toyota sebesar 55 persen dari total penjualan. 

Model Toyota Avanza mencatat angka tertinggi sebesar 30 persen disusul Toyota Innova sebesar 19 persen. 

Dibawah Avanza dan Innova bercokol dua model Daihatsu yakni Gran Max sebanyak 12 persen lalu Xenia 5 persen disusul model-model MPV lainnya seperti Suzuki Ertiga, Nissan Livina, serta Honda Mobilio masing-masing 2 persen.

Adapun unit-unit yang dilelang di auksi adalah unit yang berasal dari leasing atau perusahaan pembiayaan. Artinya model-model yang mendominasi penjualan lelang tersebut adalah model-model yang banyak ditarik leasing. 

Selama masa pandemi, pihak Auksi mengaku ada penurunan penjualan, meski skema lelang saat ini juga sudah mulai mengarah online, digital. 

Namun Auksi optimis di sisa empat bulan jelang pergantian tahun, mereka yakin bisa mencapai target. 

"Target kami tidak berubah meski pandemi ini dan di regulator juga tidak ada perubahan target. Saya yakin dalam waktu empat bulan ke depan kami yakin bisa mencapai target yang kami canangkan. Karena mulai dari Juni, Juli, Agustus semua indikator mengalami perbaikan," ungkap Operation Head Balai Lelang Auksi, Bady Qadarsyah. 


(uda)