Mobil Bekas

Gairah Tinggi Pasar Mobil Bekas Bikin AUKSI Menggeliat

Sejauh ini geliat pasar mobil bekas semakin menunjukkan gairah tinggi, dan diminati masyarakat. Tahun lalu penjualan mobil bekas di Indonesia, berdasarkan data yang ada, meningkat sekitar 30-40 persen. Auksi
Sejauh ini geliat pasar mobil bekas semakin menunjukkan gairah tinggi, dan diminati masyarakat. Tahun lalu penjualan mobil bekas di Indonesia, berdasarkan data yang ada, meningkat sekitar 30-40 persen. Auksi

Autogear.id – Sejauh ini geliat pasar mobil bekas semakin menunjukkan gairah tinggi, dan diminati masyarakat. Tahun lalu penjualan mobil bekas di Indonesia, berdasarkan data yang ada, meningkat sekitar 30-40 persen. Menurut beberapa survei yang dilakukan dari tahun ke tahun, memperlihatkan optimisme perkembangan minat masyarakat akan pembelian mobil bekas. Umumnya mereka memilih mobil bekas dengan pertimbangan penampilan, kondisi dan harga kompetitif. 

Seperti dijelaskan AUKSI, perusahaan balai lelang otomotif swasta yang dikelola PT Balai Lelang Astra Nara Jaya. Mereka mengakui hal tersebut, dilihat dari semakin bertambahnya mobil bekas yang dititip jual bekasnya untuk dilelang di AUKSI. Memang untuk memiliki mobil, balai lelang menjadi salah satu opsi bagi masyarakat. 

Terlebih jelang Puasa dan Hari Raya Idul Fitri nanti, supaya bisa bersilaturahmi bareng keluarga dengan menggunakan mobil pribadi. Mendapatkan mobil bekas melalui proses lelang dapat menjadi alternatif menggiurkan, karena besar kesempatan peserta lelang memiliki mobil dengan harga jauh di bawah harga mobil bekas yang dijual di showroom, ataupun situs jual beli mobil daring. 

“Mobil yang dilelang di AUKSI cepat terjual, karena selain harga yang ditawarkan sangat menarik, kami juga memiliki database dari pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, yang selalu siap mengikuti lelang, baik offline di pool maupun real time melalui auction.auksi.co.id,” ungkap Head of AUKSI, Bady Qardasyah. 

Baca Juga:
Resmi Dijual, Yuk Kepoin Agya dan Agya GR Sport Terbaru di GJAW 2023

Apalagi kata Bady, peserta lelang memiliki kepercayaan yang tinggi kepada balai lelang AUKSI. Lantaran membuka kesempatan bagi calon pembeli untuk melihat langsung kualitas dan fisik mobil yang akan dilelang. Proses lelang pun terbuka, dan dapat diikuti oleh individu maupun perusahaan, yang masing-masing dapat membeli unit mobil secara satuan. 

“Tak ada perlakuan khusus yang diberikan, baik kepada individu maupun kelompok tertentu saat ikut lelang. Setiap orang berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam melakukan bid dan mendapatkan mobil bekas impiannya,” katanya. 

Selain lebarkan sayap lewat pembukaan dua cabang tahun lalu, AUKSI juga memiliki dua sumber mobil bekas yang akan dilelang, yakni titip jual aset kendaraan dari perusahaan dan titip jual perseorangan. 

Titip Jual Aset Kendaraan oleh Perusahaan 
AUKSI membuka kesempatan bermitra dengan perusahaan yang ingin menjual aset kendaraan, melalui cara lelang yang cepat, dan tanpa perlu diperumit dengan berbagai persyaratan. Keuntungannya, AUKSI memiliki data peserta lelang yang loyal menunggu mobil bekas yang ditawarkan balai lelang ini setiap minggu. 

Baca Juga:
Bukan Rilis Mobil Baru, Hyundai Malah Upgrade Aplikasi di GJAW 2023

Ditopang dengan adanya kemitraan ini, keabsahan surat-surat seperti STNK, BPKB, hingga surat pelepasan mobil dari perusahaan dijamin langsung didapat oleh peserta, yang memenangkan lelang. 

Titip Jual Mobil Bekas Perseorangan 
Tidak hanya perusahaan, AUKSI juga memberikan kesempatan kepada perorangan untuk menitipkan mobilnya di pelelangan yang dilakukan setiap hari jumat ini. Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi auksi.co.id, lalu pilihlah menu “titip jual” terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data. 

Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan. Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data. Adapun untuk pengisian data tersebut berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Setelah itu, tim sales AUKSI akan menghubungi pelanggan, terkait penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak AUKSI. 


(uda)