Pameran Otomotif

IIMS 2020 Batal, Penyelenggara Alihkan Fokus Tahun Depan

Tak ada tanggal pengganti, IIMS 2020 resmi batal. dyandra promosindo
Tak ada tanggal pengganti, IIMS 2020 resmi batal. dyandra promosindo

Autogear.id: Dyandra Promosindo mengumumkan keputusan untuk meniadakan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Keputusan ini menjawab spekulasi soal kemungkinan IIMS tetap terselenggara dengan jadwal yang bergeser ke akhir tahun. 

“Keputusan tidak terselenggaranya IIMS 2020 bukan kebijakan populis. Langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak, utamanya dari sisi kesehatan sekaligus mendukung keputusan pemerintah untuk memutus penyebaran virus maha dahsyat ini,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh melalui keterangan resminya. 

“Kami memahami dan ikut merasakan kondisi market otomotif yang sedang melemah akibat pandemi Covid-19, sehingga tentunya fokus APM dan industri otomotif adalah efisiensi dan pemulihan market secara internal. Namun komitmen IIMS untuk tetap mendukung program APM dan aftermarket akan tetap bergema di tahun 2020,” lanjut pria yang akrab disapa Kohen. 

Dengan demikian, Dyandra akan mengalihkan fokus untuk mempersiapkan gelaran IIMS tahun 2021 mendatang tepatnya pada tanggal 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk Januari–Maret 2020 mengalami penurunan sebesar 15,6 persen (219.361 unit) bila dibandingkan periode yang sama tahun 2019 (259.963 unit). Sementara data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) juga memperkirakan terjadinya penurunan antara 25–30 persen untuk penjualan roda dua, khususnya pasar domestik hingga akhir tahun 2020. 


(uda)