Industri Otomotif

Anggota Baru Gaikindo, MG Pastikan Ikut GIIAS 2020

Resmi gabung dengan Gaikindo, MG bakal ramaikan GIIAS 2020. dok medcom
Resmi gabung dengan Gaikindo, MG bakal ramaikan GIIAS 2020. dok medcom

Autogear.id: Brand otomotif pendatang baru, Morris Garage (MG) sudah resmi jadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin menegaskan bahwa sejak mulai masih Indonesia, pihaknya sudah langsung mengajukan diri untuk bergabung ke Gaikindo. 

"Terkait di Indonesia, MG adalah merek baru. Kita sudah terdaftar di Gaikindo, dan kita adalah bagian dari Gaikindo," ucap Arief Syarifudin dikutip dari Medcom, Selasa (16/4/2020). 

Tak hanya itu, Arief menambahkan bahwa MG berencana untuk ikut serta di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 dan siap menghadirkan beberapa produk baru dengan fitur i-Smart. 

Fitur i-Smart sendiri sesungguhnya sudah ada di model MG ZS untuk pasar Thailand, tapi untuk yang dijual di Indonesia belum disematkan. 

i-Smart yang ditawarkan ini memiliki tiga bagian utama, yakni Smart Check, Smart Connect, dan Smart Command. Smart Check memiliki berbagai kemampuan seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence. Kemudian Smart Connect memiliki kemampuan online music, food and travel guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation. Sedangkan Smart Command merupakan fitur voice command (perintah suara). 

"Bukan tidak mungkin apa yang sudah disebutkan (i-Smart) bagaimana ke depan, di masa depan akan hadir produk-produk lain selain ZS seperti apa. Pastinya kita akan memberikan hal-hal dimana jika inginkan, hal yang memang secara kebutuhan bisa kita penuhi, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa kita hadirkan," bebernya.


(uda)