Info Pasar Kendaraan

GLC, GLE dan C-Class Terlaris di Indonesia? Ini Alasan Mercedes

Mercedes-Benz mengakui penjualan mobilnya di Indonesia tahun lalu didominasi 3 tipe mobil. AG/Ekawan Raharja
Mercedes-Benz mengakui penjualan mobilnya di Indonesia tahun lalu didominasi 3 tipe mobil. AG/Ekawan Raharja

Autogear.id - Penjualan kendaraan roda empat di Indonesia terutama di pasar mobil mewah, memang seakan tak begitu terpengaruh dengan kondisi pandemi. Seperti yang disampaikan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang mengamankan penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada 2021.

Dari angka tersebut, ada peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya, dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, brand ini tetap jadi pilihan utama di segmen mobil mewah. 

Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class. President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Junmenegaskan bahwa pesona dan kehandalan terknologi terbaru seperti di C-Class Final Edition, menjadi sangat populer. 

Baca Juga:
Sanders Kembali Menangi Etape, Rute Motor Dipotong

"Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada Juni untuk mempertegas komitmen Kami dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak," ujar Choi Duk Jun.

Ia melanjutkan bahwa New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada Oktober, yang dirakit secara local di pabrik Wanaherang juga menarik perhatian. Selain itu ragam program menarik yang menjadi andalan mereka juga menjadi solusi bagi mereka yang ingin dimanjakan.

MercedesTrophy Indonesia pada Maret 2021 setelah jeda yang cukup lama, juga jadi hiburan yang ditunggu-tunggu. Kompetisi golf yang benar-benar kompetitif, namun tetap merasakan pengalaman olahraga khas pabrikan mobil mewah itu. 
 
“Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi.” 


(uda)