Motor Baru

Yamaha Fazzio, Tampil Lonjong-Lonjong Tapi Canggih!

Yamaha Fazzio jadi senajata di awal tahun bagi pabrikan motor asal Jepang yang satu ini. Motor matic berkapasitas mesin 125 cc ini punya desain unik dan kontemporer. Yamaha
Yamaha Fazzio jadi senajata di awal tahun bagi pabrikan motor asal Jepang yang satu ini. Motor matic berkapasitas mesin 125 cc ini punya desain unik dan kontemporer. Yamaha

Autogear.id - Melihat pasar otomotif sedang mulai memasuki fase pemulihan, Yamaha sepertinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka Mereka pun langsung merilis model baru yaitu Fazzio Hybrid - Connected yang sekaligus menjadi awal dari jajaran produk di kategori terbaru, Classy Yamaha. Ini mereka lakukan melalui Virtual Launching di Official Youtube Yamaha Indonesia hari ini Senin, 17 Januari 2022.
 
”Berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidupjadi inspirasi menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus. Melalui desain gaya unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa Classy tidak hanya berarti klasik, tetapi juga berkelas," ujar ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

Ia melanjutkan bahwa teknologi Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi di model baru ini, fungsinya mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara.
 
Yamaha Fazzio Hybrid - Connected mengusung desain baru yang simpel dan modern, teknologi terbaru yang cocok untuk gaya hidup masa kini. Tak ketinggalan aksesoris port yang mewakili kebutuhan anak muda dalam mengekspresikan diri pada sepeda motornya sesuai dengan style masing-masing. 

Baca Juga:
Jajal Hyundai Creta, Ini Fitur Keren yang Ditawarkan!

Adapun teknologi yang dihadirkan yakni Blue Core Hybrid yang membuat semakin bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Dilengkapi dengan Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.
 
Desain Simple dan Modern
Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan adanya Full Digital Speedometer serta Desain LED headlight yang unik. Jika dicermati, motor ini memperlihatkan banyak sisi yang terlihat berbentuk lonjong. Hal ini membuat pakem tersendiri yang baru di 2022.
 
Teknologi Blue Core Hybrid
Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Semakin canggih karena motor ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Baca Juga:
Presdir Dyandra Undang Jokowi Riding dari Istana Buka IIMS 2022?

 
Dibenamkan fitur Y-Connect
Menyadari tingginya kebutuhan anak muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone, maka penyematan fitur Y- Connect jadi hal wajib. Fitur ini telah disematkan pada produk-produk mereka, seperti MAXI-series dan Sport. Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup anak muda saat ini untuk semakin berkelas.

Salah satu hal yang disematkan oleh pabrikan dan jarang dilakukan di motor lain adalah motor ini sangat gampang untuk dilakukan modifikasi, lantaran telah disiapkan komponen modifikasi sesuai keinginan yang punya. Kapasitas bagasi yang luas yaitu 17,8 liter didukung kapasitas tangki 5,1 liter, rasanya motor ini siap diajak bepergian keluar kota.

Untuk varian Hybrid-Connected, tersedia dalam dua tipe yaitu Lux dan Neo. Varian Hybrid-Connected LUX hadir dengan dua warna yaitu Matte Black dan Prestige Silver. Sementara untuk satu varian Neo terdapat empat warna Cyan, Red, Beige dan Black. Untuk versi Lux dibanderol dengan Rp21,7 juta sementara versi Neo berbanderol Rp22 juta. Semua harga itu sudah on the road Jakarta.


(uda)