Komunitas Mobil Proton Indonesia Eksis Bantu UMKM di Masa PPKM

Komunitas Mobil Proton (PNOC Indonesia)
Komunitas Mobil Proton (PNOC Indonesia)

Autogear.id - Komunitas brand mobil asal Negeri Jiran Malaysia, yakni para pengguna Proton Gen 2 Persona dan Proton Neo yang tergabung dalam PNOC Indonesia, tetap eksis di ranah otomotif Tanah Air. 

Tercatat, hingga kini ada lebih dari 12 komunitas Proton dengan berbagai model kendaraan, telah berdiri di Indonesia.

Terkait eksistensi tersebut, bertepatan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), PNOC Indonesia pun meluncurkan kegiatan dengan sinonim yang sama, yaitu Program PNOC Kepada Member (PPKM). 

Sejumlah kegiatan sudah dilakukan PNOC Indonesia. Antara lain kegiatan vaksinasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Gelanggang Olahraga Otista, Jakarta Timur, akhir Juni lalu, dengan melibatkan tak kurang 30 peserta.

Kemudian, program bantuan suplemen dan vitamin kepada seluruh member yang terjangkit covid-19 yang hingga saat ini masih berjalan. 

Lalu kegiatan layanan home care sanitasi kendaraan Proton gratis, mencakup wilayah Jabodetabek, bekerja sama dengan Carwos.id. 

Ada pula program bantuan kepada pelaku bisnis kuliner yang terdampak kebijakan PPKM. Dimana member PNOC membeli dagangan pelaku bisnis, setelah itu dibagikan kembali kepada fakir miskin.

“Alhamdulillah, semua kegiatan PPKM dari PNOC Indonesia yang dilakukan secara sukarela berjalan lancar,” jelas Salman Farouk Al Hakim, Ketua Umum PNOC Indonesia. 

Ia pun menambahkan, PNOC Indonesia selalu meng-update ragam kegiatan mereka kepada pihak Proton Ambassador, selaku induk organisasi komunitas Proton yang berlokasi di Malaysia.

“Sebenarnya besar harapan kami, paling tidak ada sedikit perhatian dan kepedulian dari Proton Holdings. Bahwasanya kami, komunitas dan konsumen Proton di Indonesia masih tetap eksis hingga saat ini,” terangnya.

PNOC Indonesia resmi berdiri pada 1 April 2018 di daerah Jakarta Timur. Salah satu pendirinya adalah Salman sebagai pengguna Gen 2 Persona, dan Koko Kanigoro pemilik Proton Neo. PNOC Indonesia memiliki sekretariat di Pusat Jajanan Traditional JTS Kemayoran, Jalan Garuda I No.6, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejauh ini tercatat sekitar 80 anggota resmi PNOC Indonesia yang aktif, tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. 


(acf)