Setelah Youtuber, Giliran Komunitas Mobil & Motor di Bandung Bagi-bagi Duit

Anggota komunitas Bebas Bermotor Bersama (Bebeb Bikers) membagikan uang kepada masyarakat di jalan. (Foto: Bebeb Bikers & MB W211 CI)
Anggota komunitas Bebas Bermotor Bersama (Bebeb Bikers) membagikan uang kepada masyarakat di jalan. (Foto: Bebeb Bikers & MB W211 CI)

Autogear.id – Bandung lagi, Bandung lagi. Ada apa dengan Bandung? Belum lama viral sosok youtuber ‘sultan’ yang bagi-bagi duit sambil naik motor, di jalanan seputaran Kota Bandung, Jawa Barat. Nah baru-baru ini satu club mobil dan satu komunitas motor ikut-ikutan jejak sang youtuber, sebar duit di jalanan wilayah Kota Bandung.

Ya, dua komunitas otomotif asal Bandung, yaitu Bebas Bermotor Bersama (Bebeb Bikers) dan Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Bandung Chapter bersama-sama turun ke jalan. Mereka memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Ema Sumarna, Ketua Umum Bebeb Bikers mengatakan, dengan adanya PPKM Darurat yang diperpanjang hingga Agustus mendatang membuat Bebeb Bikers merasa tergerak untuk turun ke jalan. 

“Membantu masyarakat yang terkena dampak kebijakan pemerintah tersebut. Dalam kegiatan ini, Bebeb Bikers pun mendapatkan dukungan dari MB W211 CI Bandung Chapter. Yang ingin bersama-sama memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat luas,” kata Ema. 

Ema yang juga merupakan Sekda sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung mengaku sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman MB W211 CI Bandung Chapter, yang memiliki kepedulian yang sama. 

“Mudah-mudahan yang kita lakukan tidak berhenti sampai sini saja, tetapi bisa terus dilaksanakan di hari-hari ke depan. Tidak hanya kita, namun juga oleh komunitas otomotif lainnya,” ucap Ema.

embed

(Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia melakukan aksi sosial untuk masyarakat kota Bandung)

Galih Muharam Hidayat, Ketua Umum MB W211 CI Bandung Chapter mengungkapkan, kegiatan ini sangat sesuai dengan filosofi lambang Mercedes-Benz, yaitu three point star. “Sebuah club itu harus berguna bagi member, keluarga, dan masyarakat luas. Bahkan kegiatan ini juga sesuai dengan tagline yang diusung MB W211 CI, yaitu ‘We Famz’ dan ‘Together Forever’.

Mengusung tema ‘Sharing on the road MB W211 CI Bandung Chapter & Bebeb Bikers’, para peserta yang hadir dari kedua komunitas tersebut dibagi menjadi lima tim. Agar bisa secara optimal menyalurkan berbagai bantuan yang akan diberikan.

Aksi ini tak luput turut memprioritaskan para petugas pemakaman covid-19, yang sudah bekerja keras selama PPKM. Karena menurut informasi yang didapat, para petugas pemakaman Cikadut, Bandung, bisa memakamkan 19 orang perhari.

Berbagai bantuan mulai apd/hazmat, masker, hand sanitizer, air mineral kemasan, dan uang tunai dari MB W211 CI Bandung Chapter kepada para petugas pemakaman diterima langsung Bambang Suhari, selaku Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Bandung.

Sementara Bebeb Bikers membagikan uang tunai secara langsung kepada masyarakat di beberapa wilayah seperti Babakan Ciamis, Sukajadi, Gn Batu, Ciroyom, Ujungberung, Cipadung dan wilayah lainnya.


(acf)