Motor 250cc

Kawasaki Segera Luncurkan Ninja ZX-25R, Catat Tanggalnya

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis tanggal peluncuran Ninja ZX-25R. kawasaki
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis tanggal peluncuran Ninja ZX-25R. kawasaki

Autogear.id: Sejak diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober tahun lalu, Kawasaki Ninja ZX-25R sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta Kawasaki Tanah Air. 

Kawasaki Ninja ZX-25R seharusnya sudah dirilis di Indonesia pada April lalu. Namun pandemi Covid-19 membuat peluncuran motor 250cc konfigurasi 4 silinder harus ditunda. 

Nah, kabar baik bagi kalian yang sudah menantikan, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengumumkan tanggal peluncuran Ninja ZX-25R pada tanggal 10 Juli 2020 mendatang. Peluncurannya akan dilakukan dengan metode virtual karena alasan keamanan dan keselamatan dari penyebaran virus Korona di Indonesia. 

Baca juga: Intip Kawasaki ZX-25R, Ninja 4 Silinder Nan Seksi

Sudah cukup banyak informasi mengenai Ninja ZX-25R. Motor ini memiliki kubikasi 249,8 cc DOHC 4-silinder dengan bore x stroke 50 x 31,8 mm. Tenaga yang mampu dihasilkan sekitar 50 daya kuda pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Spek tersebut jauh di atas Ninja 250 dua silinder. 

Salah satu hal yang membuat motor ini begitu dinanti bikers Tanah Air karena Ninja ZX-25R telah dibekali fitur Electronic Throttle Valve (ETV). Fitur ini menghubungkan tuas gas dengan throttle body sehingga tidak ada lagi yang namanya kabel gas karena semuanya sudah dikendalikan secara elektronis. 

Selain itu, motor ini dilengkapi dua mode power yakni L (low) untuk pemakaian harian dan F (full) untuk yang ingin merasakan performa agresif. 


(uda)