Peluncuran Tim MotoGP

Gresini Racing Boyong Sponsor Indonesia ke Kelas MotoGP

Gresini Racing MotoGP jadi tim pertama yang meluncurkan tim balapnya di 2022. Gresini Racing MotoGP
Gresini Racing MotoGP jadi tim pertama yang meluncurkan tim balapnya di 2022. Gresini Racing MotoGP

Autogear.id - Janji Gresini Racing MotoGP untuk berkolaborasi dengan brand aftermarket dan perusahaan lain asal Indonesia di kelas MotoGP akhirnya terwujud. Sore tadi Sabtu (15/1/2022) tim yang berbasis di Italia ini secara resmi meluncurkan timnya di Italia. Uniknya, ini memboyong sponsor asal Indonesia yang biasanya menyokong mereka di kelas Moto2. 

Sponsor tersebut adalah Federal Oil lalu adalah Bold da Aspira. Menurut Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Indonesia, Patrick Adhiatmadja, bahwa mereka punya komitmen yang tinggi terhadap dunia balap. Bahkan sudah beberapa tahun lalu mereka ingin naik kelas, tapi baru memungkinkan tahun ini. 

Dihadiri langsung oleh kedua pembalapnya yaitu Enea Bastiannini dan Fabio di Giannantonio, juga sekaligus dihadiri oleh puteri pendiri tim ini Fausto Gresini yaitu Nadia Padovani Gresini. Ini adaah tahun pertamanya kembali ke jalur tim independen setelah 7 musim menggendong nama Aprilia di kelas yang sama. 

embed

Keduanya akan menggunakan Ducati GP21 sepanjang musim balap 2022 dengan warna khusus biru muda dengan kelir merah. Adapun sponsor yang mereka boyong ke kelas tertinggi balap motor prototipe dunia itu di antaranya adalah Federal Oil, Antangin, Bold dan Aspira. Bastiannini akan menunggangi motor dengan nomor 23, sementara Diggia bakal menggunakan motor bernomor 49.

Baca Juga:
Cara Merawat Kaca Mobil Supaya DaagJamur...!

"Saat pertama kali melihat kelir motor ini secara langsung, sangat menyenangkan karena terlihat segar dan berbeda. Saya optimis bisa meraih hasil baik karena tim ini punya kredibilitas tinggi di MotoGP. Jadi tak sabar memasuki musim balap tahun ini," girang Bastiannini.

Lain lagi halnya dengan Diggia yang tahun ini menjadi tahun pertamanya di kelas MotoGP. Meski baru belajar mengenal secara mendalam motor yang tunggangi, namun Ia mengaku bisa beradaptasi lebih cepat dari satu seri ke seri lainnya.

"Warna motor ini sangat klasik tapi menyenangkan. Saya tak sabar untuk segera menungganginya di sesi tes pra musim MotoGP yang akan berlangsung sebentar lagi. Sekarang kita semua sedang menghitung hari," ujarnya.

Puteri Fausto yang kini membawahi langsung tim ini pun menegaskan bahwa mereka sangat bangga karena jadi tim pertama yang meluncurkan kelirnya musim ini. Setidaknya ini jadi motivasi tersendiri untuk bisa tampil bagus musim ini.


(uda)