Pameran Otomotif

Kemenparekraf Bakal Dukung Eksistensi IIMS 2022

Kemenparekraf siap dukung konsistensi IIMS dalam penyelenggaraan pameran otomotif 2022. IIMS
Kemenparekraf siap dukung konsistensi IIMS dalam penyelenggaraan pameran otomotif 2022. IIMS

Autogear.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno, sangat antusias menyambut gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 17-27 Februari 2022.

Hal tersebut terlihat dari hasil kunjungan Dyandra Promosindo ke Kemenparekraf, yang dilakukan Komisaris Utama Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dan Project Manager IIMS 2022 Rudi MF, Rabu (5/12/2021).

Selain itu, Dyandra mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Kemenparekraf yang secara langsung atas gelaran IIMS Hybrid 2021 April tahun lalu. 

Menurut pihak Dyandra, jajaran Kemenparekraf menyatakan penyelenggaran pameran otomotif IIMS berdampak positif pada berbagai sektor industri, khususnya industri MICE dan industri otomotif Indonesia yang saat itu sangat terpengaruh kondisi pandemi.     

Baca Juga:
Honda Segera Rilis All New Step WGN e:HEV, Apa Saja Keunggulannya?

Dalam kunjungan tersebut, selain melaporkan kesiapan, para petinggi Dyandra juga menyampaikan sinyal industri otomotif terlihat bangkit, karena terwakili oleh jajaran brand yang sudah siap berpameran.

Mulai dari brand roda empat yang turut memeriahkan IIMS, antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai pendatang baru, Honda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla.

Selain itu, para pecinta otomotif akan dimanjakan deretan kendaraan listrik dan beragam produk baru dari sejumlah merek otomotif. Selain roda empat, IIMS kembali dimeriahkan keikutsertaan sejumlah pemain di segmen roda dua. Seperti AHM, Benelli, Keeway, Kawasaki dan Yamaha. 

Merek kendaraan listrik nasional, yang fokus pada kendaraan komersial dan roda tiga yakni Gerobak Listrik (Gelis) juga akan ikut meramaikan gelaran IIMS 2022. Di samping itu, merek lokal besutan PT Solar Panel Indonesia nantinya akan mempersembahkan pula jajaran kendaraan listrik lokal. 

Baca Juga:
GLC, GLE dan C-Class Terlaris di Indonesia? Ini Alasan Mercedes

Sandiaga berharap, IIMS menjadi bagian dan simbol dari kebangkitan ekonomi dengan inovasi yang akan lebih banyak membawa inovasi-inovasi baru, untuk ekonomi Indonesia bangkit kembali.

Hendra Noor Saleh menjelaskan, pihaknya berharap UKM dan industri kreatif dengan optimis muncul kembali dalam IIMS, lewat dukungan yang selalu diberikan Menparekraf. “Kami yakin IIMS bisa menjadi salah satu tanda kebangkitan ekonomi, dan lapangan kerja di Indonesia sejalan dengan kebijakan yang digagas pemerintah”, ucapnya. 

Sebagai pembuka pameran otomotif di tahun 2022, IIMS ikut pula menyuguhkan merek lokal, bekerja sama dengan asosiasi otomotif, promoters dan komunitas di industri otomotif. Antara lain Kosmik, Indonesia Off-Road Federation (IOF), Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), Formula – E Student, Belajar Helm, dan segudang aktivitas lain. Sampai jumpa di IIMS 2022!


(uda)