Pertahankan Ceruk Pasar, Varian Motor Kopling Ini Terus Berdandan 

Yamaha Vixion R dengan warna baru (Foto: YIMM)
Yamaha Vixion R dengan warna baru (Foto: YIMM)

Autogear.id - Meski sudah hadir sejak 2007, Yamaha Vixion masih tetap mendapat tempat di hati penggemarnya. Berbekal hal tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus memperbaharui tampilannya.

Kali ini YIMM menyajikan Vixion R warna baru, penyegaran dengan menghadirkan warna Metallic Blue. Terinspirasi dari R Series yang ingin menunjukkan tampilan prestige sport, mumpuni dibawa harian maupun perjalanan jarak jauh atau touring.

Salah satu yang juga membuat kental aura sporty adalah adanya velg warna biru yang merupakan warna ciri khas Yamaha. Dikatakan, keseluruhan kelir baru ini mampu mendongkrak kebanggaan serta memacu adrenalin penggunanya. 

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community YIMM menjelaskan, penyematan warna baru Metallic Blue pada Vixion R menambah nilai kebanggaan, memberikan gaya berkendara lebih berkelas bagi penggunanya. 

“Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha yang memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring, dalam menikmati performa motornya sekaligus menunjukkan eksistensinya di jalanan,” ucapnya.
 
Yamaha Vixion R menggunakan mesin 155 cc 6-percepatan, dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat torsi merata pada setiap putaran mesin. Serta liquid cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil. 

Pada motor ini juga dibenamkan fitur Assist & Slipper Clutch, agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi terasa lebih halus, mengejar akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

Menggunakan ban tubeless bertapak lebar, suspensi monocross serta lengan ayun aluminum berbobot ringan namun kokoh. Menghadirkan kestabilan berkendara optimal. Sistem pengereman roda depan dan belakang Vixion R juga sudah menggunakan cakram.

Dilengkapi assist grip handle, dimana pegangan penumpang dibuat menyatu dengan body. Penggunaan under cowl sporty dan rangka delta box mendukung kestabilan berkendara. 

Lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED, speedometer digital multifungsi dengan shift timing light, membantu pengendara untuk tahu kapan harus pindah gigi guna memperoleh performa berkendara maksimal.

Pengaplikasian fitur pass beam, sebagai penanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain. Tak luput, adanya engine cut off, untuk mematikan mesin membuat pengoperasian motor lebih praktis. Vixion R warna baru Metallic Blue dipasarkan dengan harga Rp31,88 juta on the road Jakarta.


(acf)