Serba-Serbi MotoGP 2022

Ribut-Ribut Soal Pawang Hujan, Nih 'Pawang Hujan' Punya Suzuki Ecstar

Pawang hujan yang tiba-tiba jadi trend di jagat maya, memang tak habis dibahas, namun Suzuki pun punya pawang jika terjadi hujan, namanya Ahiru. SIS
Pawang hujan yang tiba-tiba jadi trend di jagat maya, memang tak habis dibahas, namun Suzuki pun punya pawang jika terjadi hujan, namanya Ahiru. SIS

Autogear.id – Mungkin banyak orang yang belum tahu siapa Ahiru. Dalam ranah kejuaraan MotoGP, Ahiru sudah begitu dikenal. Khususnya di kalangan tim Suzuki Ecstar, dan para penggemarnya.

Yap, Ahiru adalah boneka karet berbentuk bebek yang mungil, maskot Tim Suzuki Ecstar yang senantiasa menampakkan diri kala hujan turun mengguyur sirkuit. Dia kerap muncul saat balapan harus ditunda karena hujan. Begitupula di Mandalika International Street Circuit kemarin, Ahiru beraksi.

Bahkan sebelum Jeng Rara, sosok yang digadang-gadang sebagai pawang hujan yang nongol di Sirkuit Mandalika viral, Ahiru yang lucu dan imut ini lebih dulu muncul, setiap kali hujan turun di setiap sirkuit MotoGP.

Sosok Ahiru secara detail digambarkan, merupakan sebuah boneka bebek yang terbuat dari karet. Dia mengenakan pakaian berwarna kombinasi putih dan biru, bertuliskan Suzuki, juga topi biru berlambang Suzuki. Ahiru pun memegang sebuah ban dan juga sebuah kunci pas. “The @suzukimotogp duck is back!” tulis akun Instagram resmi @motogp.

Baca Juga:
Hadapi Mata Elang, Ini yang Harus Diperhatikan Pengendara

Unggahan tersebut pun dikomentari akun resmi tim Suzuki. “Ahiru” tulis akun @suzukimotogp sambil menyematkan emotikon hati berwarna biru. Tak hanya di Instagram, sosok Ahiru juga muncul di beberapa unggahan di Twitter. Akun Twitter resmi @motoGP mengunggah sebuah video Ahiru yang disorot dari belakang dan menulis, “The @suzukimotogp rubber duck is back!”.

Di akun Twitter resmi @suzukimotogp, Tim Suzuki Ecstar mengunggah sebuah foto Ahiru berlatar hujan di Mandalika. Mereka menulis caption, “Pertama kalinya kami berada di sirkuit ini dan hujan turun? Waktunya memanggilnya masuk,” sambil menambahkan gambar bebek kecil.

Admin akun Twitter tim Suzuki Ecstar bahkan mengajak para pengikut mereka di Twitter untuk bermain tebak-tebakan. “Poin bonus untuk siapapun yang bisa menebak nama bebek kami,” tulis akun @suzukimotogp lagi.

Unggahan tersebut pun mengundang berbagai komentar dari para warga net. “Apakah namanya masih Ahiru?” tulis akun @cxrxlxxnblue yang langsung dibalas @suzukimotogp, “The one and only. Hanya dengan baju yang berbeda.” Sementara akun @Fabio_28 menulis, ”Ahiru The Legend.”

Baca Juga:
Dukung MotoGP Mandalika, 9 Riders ini Touring Surabaya-Lombok

Bagi para penggemar tim Suzuki, sosok bebek Ahiru memang melegenda. Entah apa maksud tim Suzuki Ecstar memunculkan Ahiru setiap hujan mengguyur sirkuit, jelang balapan kelas utama MotoGP. Apakah untuk tujuan menangkal hujan? Tak ada penjelasan resminya.

Akankah Ahiru kembali diturunkan dalam MotoGP Argentina, yang akan dihelat di Sirkuit International Autodromo Termas De Rio Hondo, Minggu (3/4/2022)? Dikutip dari situs accuweather.com, cuaca di Provinsi Santiago del Estero, tempat Sirkuit International Autodromo Termas De Rio Hondo berada, hari Minggu itu diperkirakan cerah.

Kendati matahari diprediksi bersinar terik, tapi suasana siang hari di sirkuit Argentina itu diperkirakan bakal tetap nyaman, dengan suhu rata-rata 26 derajat Celcius.


(uda)